Beranda Politik Lathar Raider Yonif RK 111/KB Secara Resmi Ditutup

Lathar Raider Yonif RK 111/KB Secara Resmi Ditutup

BERBAGI
Penutupan latihan pemeliharaan (lathar) Raider di lapangan hijau Mayonif Raider Khusus 111, Tualang Cut, Aceh Tamiang, Sabtu (11/05/2019).

TUALANG CUT – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.Pol selaku Danlat secara resmi menutup latihan pemeliharaan (lathar) Raider bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider Khusus 111, Sabtu (11/05/2019).

Latihan tersebut telah dilaksanakan dan diikuti prajurit Yonif RK 111/KB selama empat belas hari dengan materi yang dilatihkan meliputi TPRAG, PKP (pancangan kaki pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (mobud) dengan aksi fast rooping maupun rappelling, serta raid dengan skema penghancuran dan pembebasan tawanan.

Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono ketika menutup latihan tersebut menyampaikan serta mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas semangat para prajurit selama menjalankan lathar ini.

“Tidak mudah untuk bisa bertahan megikuti rangkaian latihan dengan waktu yang cenderung lama, tetapi para prajurit menunjukkan kemampuan dengan baik sehingga latihan pemeliharaan bisa berjalan dengan aman, baik dan sukses,” ungkap Danyon.

“Saya berharap kepada prajurit sekalian agar teknik dan taktik pertempuran yang sudah didapatkan selama latihan ini bisa dijadikan modal untuk lebih meningkatkan kemampun prajurit, sehingga para prajurit bisa menjadi prajurit yang handal serta profesional guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda,” harap Danyon.

“Untuk para penyelenggara dan pelatih kedepan agar bisa lebih berinovasi dalam menyelenggarakan latihan guna kebaikan dan meningkatkan latihan yang bersifat khusus seperti Lathar Raider,” tegas Danyon. ***

Sumber: Media Center IM

BERBAGI