Beranda Politik PA Aceh Jaya Surati Panwaslih untuk Tertibkan Atribut Capres Jokowi

PA Aceh Jaya Surati Panwaslih untuk Tertibkan Atribut Capres Jokowi

BERBAGI
Baliho Capres Jokowi di Aceh. [Foto: Antara Aceh]

CALANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Jaya mengirimkan surat pemberitahuan keberatan kepada Panwaslih terkait keberadaan atribut pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin yang menggunakan lambang dan les partai lokal tersebut.

Surat yang ditandatangani Ketua DPW PA Aceh Jaya Safriyantoni bersama Sekretarisnya Tgk Zainadir tersebut dikeluarkan pada tanggal 2 Maret 2019 dan diterima pihak Panwaslih Aceh Jaya pada tanggal 4 Maret 2019.

Dalam surat tersebut DPW PA Aceh Jaya juga mendesak dan meminta pihak Panwaslih Aceh Jaya untuk menertibkan atribut Jokowi yang berlambang atau les PA demi kelancaran pemilu damai yang sedang berlangsung saat ini.

“Jika tidak ditertipkan, maka kami yang akan melakukan penertiban dengan cara kami sendiri,” ujarnya.

Juru Bicara DPW PA Aceh Jaya Azis Muhajir yang dihubungi awak media membenarkan jika surat tersebut dilayangkan untuk ditindaklanjuti pihak Panwaslih.

“Iya benar, dan dengan tegas kami nyatakan keberatan terkait adanya APK Jokowi yang memakai les atau lambang Partai Aceh,” Ujar Azis.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman, Selasa (5/3) mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti surat keberatan tersebut.

“Kita tetap akan menindaklanjuti setiap surat atau laporan yang kita terima sesuai dengan ketentuan dan undang-undang,” Ujar Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman, Selasa (5/3).

Ia menyampaikan, pihaknya juga akan menelusuri terlebih dahulu terkait keberadaan atribut Capres Jokowi yang berlambang PA di wilayah Aceh Jaya. Pasalnya, hingga hari ini pihaknya belum menemukan adanya atribut Jokowi yang berlambang PA di Aceh Jaya.

“Saya sendiri belum melihat adanya baliho atau spanduk Jokowi yang berlambang PA di Aceh Jaya,” tuturnya.

Meskipun demikian, ia menegaskan, pihaknya akan tetap memproses laporan tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak KIP Aceh Jaya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Jaya Izwar juga mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui siapa tim sukses atau tim pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Aceh Jaya.

“Hingga hari ini kami belum menerima SK Tim Pemenangan Jokowi serta belum ada laporan apapun sama kami,” ungkap Izwar.

Bahkan, katanya, atribut Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf yang dibuat oleh KIP Aceh Jaya hingga hari ini juga belum ada yang ambil.

SUMBER: Antara Aceh

BERBAGI