Beranda Olahraga Sabang Football Academy Latih Tanding Klub Bola Usia Dini

Sabang Football Academy Latih Tanding Klub Bola Usia Dini

BERBAGI
Para klub sepak bola anak usia dini yang mengikuti Liga Grassroots Sabang Football Academy. [Foto: Istimewa]

Sabang Football Academy melaksanakan Latih Tanding Bersama bertajuk Liga Grassroots Sabang Football Academy (LG SFA) dengan sistem setengah kompetisi. Format pertandingan untuk anak usia dini ini dilaksanakan setiap hari libur sekolah yang mengambil tempat di lima lapangan berbeda meliputi Zona binaan SFA.

Pertandingan pembukaan telah dilaksanakan di lapangan sepakbola Gampong Iboih Sabang pada tanggal 5 Februari pukul 09.00 wib s.d selesai yang dibuka oleh T. Iskandar selaku Geuchik Gampong setempat yang dihadiri oleh seluruh perangkat Pemerintahan Gampong Zona binaan SFA.

Dalam sambutannya T. Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah pembinaan dengan harapan akan terus berkelanjutan. Sebelumnya Saudara Yusrizal selaku Ketua SFA menyampaikan laporan pelaksanan kegiatan yang menjadi agenda rutin program kerja sistematis dan terstruktur dari Sabang Football Academy.

Kegiatan perdana ini dikhususkan untuk kelompok usia 8-9 th. dan usia 10-11 th. dengan lama waktu bermain 15 dan 20 menit. Masing-masing kelompok usia enam tim peserta dan melaksanakan enam pertandingan setiap pekan yang melibatkan 144 orang pemain. Pertandingan perdana U 10-11 th, antara Iboih dengan Balohan dengan Skor 2-0 dan U 8-9 th, serta Balohan dengan Lhok Igeuh skor 0-0.

LG SFA ini bersifat pembinaan selanjutnya manajemen hanya menyediakan penghargaan berupa medali sebagai sesuai peringkat akhir klasemen. Hadiah lain akan disediakan jika ada bantuan atau sumbangan dari pihak-pihak terkait dan bukan berbentuk uang, melainkan dalam bentuk barang yang dapat dimanfaatkan lansung sebagai peralatan latihan anak-anak yang bersifat tidak mengikat.

Kegiatan ini terlaksana berkat swadaya dari pengurus, pihak terkait, dan dibantu lansung oleh Pemerintah Gampong beserta masyarakat khususnya Pemuda yang yang dikoordinir oleh Amirullah selaku Ketua Olahraga setempat.

Untuk pertandingan berikutnya tanggal 10 Februari bertempat di lapangan Gampong Keuneukai, demikian juga tanggal 17 Februari pelaksanaan berpindah lagi ke lapangan Gampong Jaboi dan tanggal 24 Februari di lapangan Balohan hingga pertandingan terakhir sekaligus penutupan di Stadion Lhok Igeuh. [RILIS]

BERBAGI