Beranda Nanggroe Surya Paloh Sepakat Partai Aceh Menjadi Pemenang Pemilu di Aceh

Surya Paloh Sepakat Partai Aceh Menjadi Pemenang Pemilu di Aceh

BERBAGI
Wali Nanggroe Aceh PYM Tgk Malik Mahmud Al-Haythar menyematkan kerawang gayo kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di acara pelantikan pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan dirinya sepakat dengan Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abuakar atau Abu Razak yang menegaskan tetap akan memenangkan Partai Aceh untuk DPRA dan DPRK di Pemilu 2019, meski dirinya kini juga menjabat Ketua Sekber Pemenangan DPR-RI Partai NasDem. Surya Paloh juga menegaskan, Partai Aceh harus menjadi partai pemenang pemilu di Aceh.

“Apa yang diutarakan Abu Razak saya sepakat dan ikhlas. Kemenangan partai itu nomor dua bagi saya, tapi kemajuan Aceh itu nomor satu. Wajar sekali permintaan Abu Razak itu, saya tetap menginginkan Partai Aceh tetap menjadi ‘komandan’ di Aceh,” Kata Surya Paloh dalam sambutannya usai melantik pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem, Kamis (24/1/2019), di Banda Aceh.

Surya Paloh menambahkan, tidak ada pikiran atau keinginan dari Partai NasDem untuk bersaing dengan Partai Aceh. Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan antara Partai Aceh dan Partai NasDem harus terus dibangun dan dijaga, demi kemajuan Aceh.

“Biarlah Partai NasDem di bawah-bawah Partai Aceh. Saya tetap sejatinya anak Aceh yang ingin membangun Aceh,” ungkapnya.

Wali Nanggroe Aceh PYM Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di acara pelantikan pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Hal senada dikatakan Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, yang juga menyebutkan dirinya juga sepakat Partai Aceh harus memimpin dan menjadi partai pemenang di Aceh.

“Partai Aceh adalah merupakan modal perjuangan rakyat Aceh data ini dan untuk masa yang akan datang. Kita boleh berbeda, kita boleh di manapun, tetapi tujuan harus tetap satu, demi Aceh yang lebih hebat. Saya kira Partai NasDem dan Partai Aceh memiliki semangat yang sama untuk persoakan itu, untuk itulah kita bersatu,” ujarnya.

Namun untuk DPR-RI, Zaini Djalil, mengatakan Partai NasDem harus menjadi partai yang meraih kursi terbanyak untuk mengirimkan wakil-wakilnya di Senayan pada Pemilu 2019.

“Jadi Partai Aceh berkuasa di Aceh, Partai NasDem berkuasa secara nasional, sehingga harapan dan keinginan kita mensejahterakan masyarakat Aceh bisa terwujud,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem saat menyerahkan santunan bagi anak yatim di acara pelantikan pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA) Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak dilantik sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem, Kamis (24/1/2019), oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Banda Aceh. Meski menjadi ketua tim pemenangan caleg DPR-RI Partai NasDem, Abu Razak menegaskan untuk DPRA dan DPRK (caleg lokal Aceh) Partai Aceh tetap menjadi prioritas dan pemenang pemilu di Aceh.

“Untuk lokal yaitu DPRA dan DPRK itu tidak ada tawar-menawar, Partai Aceh tetp harus menang di Aceh. NasDem ada juga jatahnya, tetapi jangan banyak-banyak. Nomor satu tetap Partai Aceh, nomor dua baru NasDem, atau partai lainnya, itu tidak masalah,” kata kata Abu Razak dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Reza Gunawan]

BERBAGI