Beranda Nanggroe PDA Tegaskan Belum Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

PDA Tegaskan Belum Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

BERBAGI
Ketua Harian DPP-PDA Tgk. Jamaluddin Thaib. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Daerah Aceh (DPP-PDA), Tgk. Jamaluddin Thaib, menegaskan PDA hingga kini belum memutuskan dukungan terhadap calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2019, yaitu Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto.

Hal itu dikatakan Tgk. Jamaluddin, Rabu (16/1/2019), menanggapi adanya pemberitaan di AcehOnline yang menyebutkan PDA mendukung Jokowi.

Tgk. Jamaluddin menjelaskan, dukungan PDA terhadap Jokowi memang sempat dilakukan PDA pada Pilpres 2014 lalu. Namun menurutnya, persoalan itu berbeda dengan pemilihan presiden 2019, di mana PDA saat ini masih netral, belum mendukung kandidat manapun.

“Untuk saat ini kami belum memutuskan apakah mendukung Jokowi ataupun Prabowo. Dukungan terhadap calon presiden 2019, akan diputuskan dalam musyawarah DPP PDA nantinya,” ungkap Tgk. Jamaluddin.

Jikapun ada pengurus partai yang mengarah mendukung Jokowi, Tgk. Jamaluddin mengatakan hal itu merupakan dukungan individu, sedangkan secara partai belum diputuskan apapun.

“Kalau individu-individu itu terserah, secara partai kami belum ada keputusan,” tegasnya.

Sementara itu terkait Ketua Ikatan Dai Aceh, Tgk. Marsyuddin, yang juga merupakan wakil sekjen PDA mengusulkan tes uji baca alquran untuk calon presiden, Tgk. Jamaluddin mengatakan hal itu merupakan pribadinya yang tidak terkait apapun dengan PDA.

“Itu pribadi beliau, tidak ada kaitan apapun dengan partai maupun politik PDA,” ujarnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI