Beranda Sagoe Tgk Muharuddin Dukung Langkah Tgk Muharuddin, Tuha Peut MUNA Aceh Timur Berharap Kader PA...

Dukung Langkah Tgk Muharuddin, Tuha Peut MUNA Aceh Timur Berharap Kader PA Terpilih ke Senayan

BERBAGI
Tgk. Muharuddin (kiri) saat bersama Abu Paya Pasi (kanan) beberapa waktu lalu. [Foto: Istimewa]

PEUREULAK – Tuha Peuet Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Kabupaten Aceh Timur, Waled Ibrahim, menyatakan MUNA memberi dukungan penuh terhadap langkah para politisi Partai Aceh yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2019-2024. Dia mengharapkan kader Partai Aceh dapat memenangkan mayoritas kursi DPR RI dari 13 kusri yang tersedia untuk Aceh.

Hal ini disampaikan Waled Ibrahim dihadapan puluhan anggota dan kader KPA/PA Sagoe Perlak Kota pada acara silaturrahmi dengan mantan Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin di Syafira Guest House, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (15/1/2019).

“Para ulama atau kami orang pesantren yang menjadi aspirasi ulama, dari sejak damai hingga lahirnya Partai Aceh, mengharapkan yang menjadi perwakilan Aceh ke Jakarta adalah kader Partai Aceh yang mengerti dan peduli terhadap MoU Helsinki. Ini penting untuk menjaga dan memperjuangkan kepentingan dan kemaslahatan bangsa dan rakyat Aceh sebagaimana yang telah dituangkan dalam Mou,” katanya.

Waled Ibrahim juga mengapresiasi langkah yang diambil Partai Aceh yang mengirimkan kader-kader terbaiknya ke Senayan lewat banyak partai. Menurutnya ini akan membuka peluang kader Partai Aceh untuk memenangkan Pileg pada April mendatang.

“Kalau Partai Aceh mengirimkan kadernya hanya bertumpu pada satu partai, maka ini akan sulit. Lihat pengalaman Pileg sebelumnya, Partai Aceh hanya mampu meloloskan 1 kursi DPR RI dari 13 kursi yang tersedia untuk Aceh. 1 lawan 12 pasti tidak akan sanggup baik dalam hal argumen atau lain sebagainya. Tapi kalau ada hingga 10 kader Partai Aceh yang mengerti dan peduli terhadap perjuangan dan MoU Helsinki, tentu langkah kita akan lebih mudah. Bahkan dengan sendirinya kader partai lain yang mewakili Aceh juga akan ikut,” sebutnya.

Dukungan untuk Tgk Muharuddin

Secara pribadi, Waled Ibrahim juga mendukung penuh langkah Tgk Muharuddin yang maju sebagai calon anggota DPR RI. Ia pun mengajak anggota KPA, kader Partai Aceh dan masyarakat Aceh Timur secara umum untuk ikut memenangkan mantan Ketua DPR Aceh tersebut. Menurutnya, Muharuddin adalah salah satu putra terbaik Aceh dan sangat layak untuk mewakili Aceh ke Jakarta.

“Tgk Muharuddin adalah salah satu putra terbaik Aceh, salah satu kader terbaik Partai Aceh yang peduli terhadap perjuangan. Ia layak untuk mewakili Aceh ke Senayan. Dia tidak hanya cerdas tapi juga mengerti agama,” ungkapnya.

“Pesan dan harapan saya, kalau Tgk Muharuddin mendapat amanah ke Senayan, tetap di garis perjuangan dan berani menyuarakan setiap kepentingan rakyat Aceh,” harap Waled Ibrahim. []

BERBAGI