Beranda Ekonomi Dirut PDAM Tirta Mountala: Suplai Air untuk Warga Jantho Terhenti Karena Ada...

Dirut PDAM Tirta Mountala: Suplai Air untuk Warga Jantho Terhenti Karena Ada Kebocoran Pipa

BERBAGI
Kebocoran pipa suplai air PDAM Tirta Mountala Aceh Besar. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Dirut PDAM Tirta Mountala, Sulaiman, mengatakan terhentinya suplai air bersih kepada sejumlah desa di Jantho, Aceh Besar, dikarenakan adanya kebocoran dan penyumbatan pipa. Tim PDAM Tirta Mountala saat ini masih bekerja untuk memperbaiki pipa bocor dan mencari pipa yang tersumbat.

“Kami masih di pegunungan Jantho, sudah 5 hari tidak pulang sedang mencari tersumbatnya pipa setiap 100 meter,” kata Sulaiman, kepada acehonline.info Sabtu malam (26/1/2019) menanggapi pemberitaan air PDAM Tirta Mountala tidak mengalir sejak sepekan terakhir, sehingga menyebabkan warga mencuci pakaian di irigasi.

Hingga Pukul 20.00 WIB Sabtu malam saat dikonfirmasi AcehOnline, Dirut PDAM Tirta Mountala mengatakan dirinya masih bersama dengan tim lapangan, tepatnya di belakang lapangan tembak kavelrri Jantho, untuk memperbaiki pipa yang bocor. “Ini kami masih bekerja di dalam hujan,” ungkapnya.

Petugas lapangan PDAM Tirta Mountala hingga Sabtu malam masih memperbaiki pipa bocor di pegunungan Jantho. [Foto: Istimewa]
Terkait terhentinya suplai air untuk warga Jantho sejak sepekan terakhir, Dirut PDAM Tirta Mountala berharap masyarakat dapat bersabar. Dia mengatakan pihaknya akan berupaya secepat mungkin mengatasi kebocoran pipa.

“Masyarakat diharapkan dapat bersabar dan hemat air yang ada. Kami tetap akan suplay dengan mobil tangki ke tempat-tempat umum sementara ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, hampir di seluruh desa di kawasan Jantho, Aceh Besar, dalam sepekan terakhir dikabarkan tidak dialiri air bersih dari PDAM Tirta Mountala. Hal itu mengakibatkan para warga akhirnya menggunakan air di irigasi untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari direktur atau pihak PDAM tentang kendala tersebut. Bahkan permintaan maaf pun tidak ada dari pihak PDAM,” kata warga Aceh Besar Mukhtar Efendy dalam keterangan tertulis yang dilayangkan ke redaksi acehonline.info, Sabtu (26/1/2019).

PENULIS: Reza Gunawan

BERBAGI