Beranda Nanggroe Dilantik Sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI NasDem, Abu Razak: untuk Lokal...

Dilantik Sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI NasDem, Abu Razak: untuk Lokal Tetap Partai Aceh

BERBAGI
Abu Razak saat dilantik Surya Paloh sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA) Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak dilantik sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem, Kamis (24/1/2019), oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Banda Aceh. Meski menjadi ketua tim pemenangan caleg DPR-RI Partai NasDem, Abu Razak menegaskan untuk DPRA dan DPRK (caleg lokal Aceh) Partai Aceh tetap menjadi prioritas dan harus menjadi pemenang pemilu di Aceh.

“Untuk lokal yaitu DPRA dan DPRK itu tidak ada tawar-menawar, Partai Aceh tetap harus menang di Aceh. NasDem ada juga jatahnya, tetapi jangan banyak-banyak. Nomor satu tetap Partai Aceh, nomor dua baru NasDem dan partai lainnya, itu tidak masalah,” kata kata Abu Razak dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem.

Pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sementara itu terkait dirinya saat ini sebagai Sekjen PA bergabung bersama dengan NasDem, Abu Razak menjelaskan, hal itu karena partai lokal hanya dapat mengusung caleg untuk ruang lingkup Aceh, yaitu dari Sabang sampai Kuala Simpang. Sementara untuk ke DPR-RI, Partai Aceh harus menggunakan kendaraan partai nasional untuk bisa mengantarkan kader-kader terbaiknya ke Senayan.

“Maka dari itu kita harus bekerjasama dengan partai nasional untuk mengirimkan kader-kader terbaik Partai Aceh melalui Partai NasDem ke Senayan (DPR-RI),” jelasnya.

Acara Pelantikan Pengurus Sekber Pemenangan Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnlne/Reza Gunawan]
Sementara itu alasan Partai Aceh berafiliasi dengan Partai NasDem, Abu Razak menjelaskan, hal itu dikarenakan Partai NasDem merupakan satu-satunya partai nasional yang dipimpin oleh putra Aceh yaitu Surya Paloh.

“Kita harus bekerjasama dengan partai nasional untuk membangun Aceh. Kalau tidak ada orang di pemerintah pusat, mimpi saja membangun Aceh. Kita rapat ini rapat itu, tetapi saat ke Jakarta, pintu ‘istana’ tidak dibuka. Inilah hari ini saya memutuskan dan meminta izin kepada Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe. Hati saya tetap Partai Aceh tidak boleh digeser, tetapi untuk ke nasional, kita bergabung bersama putra Aceh yang telah berhasil di nasional, yaitu Pak Surya Paloh” ungkap Abu Razak.

Partai Aceh, Abu Razak menambahkan, mengirimkan empat orang kader terbaiknnya menggunakan Partai NasDem menuju Senayan. Mereka adalah Tgk. Muharuddin, Jufri Hasanuddin, Tgk. Anwar, dan Effendi.

“Kader kita memang empat orang, tetapi kursi Partai NasDem untuk DPR-RI dari Aceh hari ini kita harapkan bisa 6 sampai 7 kursi nantinya. 7 kursi Insya Allah siap kami raih,” ujarnya.

Peusijuek Caleg DPR-RI Dapil Aceh Partai NasDem. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Selain itu, Abu Razak mengatakan, Sekber Pemenangan yang dipimpinnya tersebut juga akan bekerja untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Aceh. Menurutnya, banyak program-program Jokowi yang menjabat sebagai Presiden saat ini telah membantu masyarakat Aceh, seperti pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli, dana desa, serta pembangunan waduk besar di beberapa daerah di Aceh.

“Kita menargetkan Jokowi-Ma’ruf bisa menang 60 persen di Aceh. Targetnya 60 persen saja, kalau lebih ya Alhamdulillah,” ujarnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI