Beranda Hukum KPK: Sidang Kasus Suap Irwandi Yusuf Digelar Pada 26 November

KPK: Sidang Kasus Suap Irwandi Yusuf Digelar Pada 26 November

BERBAGI
Irwandi Yusuf usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK terkait kasus suap dana Otsus Aceh, Senin (13/8/2018). [Foto: Detik.com]

BANDA ACEH – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan sidang kasus dugaan suap yang menjerat Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf akan digelar pada 26 November 2018, di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Berkas dan dakwaan telah dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya. Sidangnya akan digelar pada Senin, 26 November mendatang,” kata Febri kepada acehonline.info, Kamis (22/11/2018).

Sementara itu terkait terdakwa Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, Febri mengatakan setelah KPK mengajukan sejumlah bukti di persidangan, hari ini direncanakan pembacaan tuntutan untuk Ahmadi yang diduga memberikan suap kepada Irwandi Yusuf.

Selain itu, Febri menambahkan, KPK mengimbau kepada Izil Azhar (Ayah Merin), yang telah ditetapkan tersangka bersama Irwandi untuk kasus penerimaan gratifikasi terkait pembangunan dermaga Sabang, untuk dapat kooperatif dan menyerahkan diri.

“KPK pasti menghargai sikap kooperatif terhadap proses hukum tersebut. Hal ini akan lebih baik bagi yang bersangkutan dan proses hukum,” ujarnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Irwandi Yusuf sebagai tersangka suap Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh dan tersangka penerimaan gratifikasi pembangunan dermaga Sabang. KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi yang beberapa di antaranya sejumlah pejabat penting di Pemerintah Aceh. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here