Beranda Nanggroe Tgk Muharuddin Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Tgk Muharuddin Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir di Aceh Utara

BERBAGI
Tim Relawan Tgk. Muharuddin menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara. [Foto: Istimewa]

LHOKSUKON – Politisi Partai Aceh Tgk. Muharuddin menyerahkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Aceh Utara, Senin (19/11/2018).

Bantuan yang diserahkan berupa sejumlah kebutuhan pokok untuk para korban banjir seperti beras, telur, minyak goreng, serta sejumlah bantuan lainnya.

Tgk. Muharuddin kepada acehonline.info, Senin malam, mengatakan bantuan itu diserahkan melalui tim relawannya di beberapa titik di wilayah Aceh Utara, seperti Kecamatan Syamtalira Aron.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban yang diderita masyarakat Aceh Utara, serta musibah banjir yang melanda Aceh Utara dapat segera berakhir,” ungkap Tgk. Muhar yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Partai NasDem Dapil II Aceh nomor urut 2 ini.

Selain itu, Tgk. Muharuddin juga mengharapkan Pemkab Aceh Utara dan Pemerintah Aceh melalui dinas terkait segera melakukan penanganan cepat atau tanggap darurat, untuk mengatasi berbagai persoalan yang dibutuhkan para korban banjir di Aceh Utara.

“Penanganan cepat harus segera dilakukan, mengingat ribuan warga juga sudah mengungsi akibat banjir. Jangan sampai musibah banjir ini menimbulkan korban dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Tim Relawan Tgk. Muharuddin menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara. [Foto: Istimewa]
Mantan Ketua DPR Aceh ini juga meminta Pemerintah Aceh dapat mengevaluasi penyebab terjadinya banjir, untuk dapat dilakukan penanganan agar musibah banjir tidak kerap terjadi, khususnya pada musim penghujan. Tgk. Muharuddin juga meminta Pemerintah Aceh mengecek penyebab jebolnya tanggul Krueng Pasee dan melakukan penanganan agar air sungai tidak lagi meluap ke pemukiman warga.

“Aceh Utara sudah langganan banjir setiap tahunnya, tentu ini harus dievaluasi dan dicarikan solusi oleh Pemerintah Aceh, agar musibah banjir tidak terus terjadi, karena hal ini sangat merugikan masyarakat,” ujarnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here