Beranda Nanggroe Sandiaga Uno Terinspirasi Kepemimpinan Sultan Iskandar Muda

Sandiaga Uno Terinspirasi Kepemimpinan Sultan Iskandar Muda

BERBAGI
Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh. [Foto: Kumparan]

BANDA ACEH – Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi makam Sultan Iskandar Muda sebagai rangkaian safari politiknya di Aceh, Selasa (20/11/2018). Mengenakan kemeja biru dan syal motif Kerawang Gayo, Sandi disambut oleh keluarga keturunan Kesultanan Aceh Darussalam, diiringi shalawat badar. Sandi juga diberikan pedang sebagai tanda penghormatan.

Sandi mengaku banyak pelajaran yang dipetik dari Sultan Iskandar Muda. Salah satunya adalah semangat dagang Sultan Iskandar Muda yang membangkitkan ekonomi Nusantara hingga ke Eropa.

“Puncak kejayaan Islam dan ekonomi di Nusantara salah satunya itu dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda, di mana beliau sampai berdagang ke Eropa. Produk-produknya terkenal di seluruh wilayah Asia,” ungkapnya.

Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh. [Foto: Kumparan]
Karena itu, Sandi berharap agar ke depan perekonomian Indonesia dapat menjadi lebih maju. Selain itu, Sandi mengingatkan agar masyarakat tidak lupa untuk menyiarkan dakwah Islam.

“Saya terinspirasi dari itu, berharap bahwa awal nanti kita bangkitkan ekonomi kekuatan dan kejayaan kita, serta tidak lupa syiar dakwah Islam. Terima kasih sudah disambut dengan baik, mudah-mudahan mendapat berkah,” pungkasnya.

Sebelum berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandi terlebih dahulu berziarah ke kuburan massal korban tsunami Aceh. Setelahnya, Sandi dijadwalkan akan berkunjung ke pasar, Masjid Raya Baiturrahman, bertemu dengan tim pemenangan, serta ngopi bareng warga Aceh.

SUMBER: Kumparan

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here