Beranda Olahraga Pembukaan PORA Meriah, Pukau Ribuan Pengunjung

Pembukaan PORA Meriah, Pukau Ribuan Pengunjung

BERBAGI
Sebanyak 500 sendra tari Geurangsang ikut meriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII , di Jantho Sport City (JSC) Jantho, Aceh Besar, Senin malam (19/11/2018). FOTO | Riza Azhari/MC PORA XIII

JANTHO – Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018 resmi dibuka oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Stadion Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (19/11/2018).

Seremoni pembukaan multievent olahraga terbesar di Aceh tersebut berlangsung meriah dan sukses memukau ribuan pengunjung yang tumpah membanjiri JSC.

Seluruh pengunjung yang datang di arena, tampak takjub menyaksikan pertunjukan dan atraksi yang ditampilkan. Perpaduan tata cahaya, kembang api, dan multimedia, menunjukkan prosesi seremonial yang spektakuler dan berkelas dunia.

Pengunjung datang tidak hanya dari Aceh Besar, tetapi juga dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Ribuan pengunjung datang ke arena pun tampak antusias menyaksikan aneka atraksi kesenian pada pembukaan pesta PORA XIII tersebut.

Seremoni pembukaan multievent olahraga empat tahunan ini dihadiri sedikitnya 3.000 tamu dan undangan mulai para bupati dari 22 kabupaten/kota, pengurus KONI kabupaten/kota, dan seluruh pengurus cabang olahraga di Aceh, hingga ribuan masyarakat.

Acara dikemas mulai defile para atlet, pertunjukan drumben, pesta kembang api, penyalaan obor, pemutaran videotron tentang perkembangan olahraga di Aceh, tarian massal Gurandang oleh 650 siswa-siswi se Kabupaten Aceh Besar, dan penampilan artis nasional Cakra Khan.

Cakra khan membawa lagu-lagu hitsnya, antara lain Bendera, Setelah Kau Tiada, We are The Champions, Jangan Mudah Menyerah, Opera Tuhan, Kekasih Bayangan, Bright As The Sun, dan Harus Terpisah.

Penampilan spektakuler seremoni pembukaan PORA XIII 2018 tersebut dipadu juga dengan penampilan live performance pelukis pasir asal Jakarta, Ramano. [Rizki Aulia]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here