Beranda Nanggroe Kampanye di Aceh, Ini Agenda Cawapres Sandiaga Uno

Kampanye di Aceh, Ini Agenda Cawapres Sandiaga Uno

BERBAGI
Sandiaga Uno. [Foto: Katadata]

BANDA ACEH – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, akan mulai berkampanye di Provinsi Aceh hari ini, Selasa, 20 November 2018. Dalam agenda kampanye yang disiarkan Badan Pemenangan Nasional, Sandiaga akan menyambangi sebelas tempat mulai pagi hingga petang.

Mengawali safari politiknya, Sandiaga akan berziarah ke pemakaman massal tsunami Siron, di Aceh Besar begitu tiba di tanah rencong itu. Setelah berdoa untuk para korban bencana, ia akan mengunjungi Siron Tsunami Memorial Park untuk mengenang tragedi tsunami.

Ziarah Sandi berlanjut ke makam Sultan Iskandar Muda yang berlokasi di Peuniti, Baiturrahman. Selepas salat, ia dijadwalkan berkunjung ke pasar tradisional, ia bakal menyambangi Pasar Peunayong. Kunjungan ke pasar adalah agenda wajib Sandiaga saat safari politik.

Seperti yang dilakukannya di pasar-pasar sebelumnya, Sandiaga akan berdialog dengan pedagang dan menanyakan harga-harga kebutuhan pokok. Di pasar-pasar yang dikunjunginya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu kerap melontarkan istilah-istilah controversial, seperti “tempe saset” dan “tempe tablet”.

Menjelang tengah hari, Sandiaga akan salat di Masjid Raya Baiturrahman di Kampung Baru. Masjid itu salah satu ikon Kota Serambi Mekah.

Selepas salat, Sandiaga akan menemui relawan Ladies Aceh di Neusu Aceh untuk meresmikan Posko Genta Ladies Aceh. Lalu, ia akan berdialog dengan milenial. Dialog itu digelar bersamaan dengan acara Aceh Millennials Fest. Hadir pula kelompok ibu-ibu dan pelaku unit usaha kecil, mikro, dan menengah. Dialog ini dilaksanakan di Amel Convention Hall, Ulee Karang.

Sandiaga juga dijadwalkan berdialog dan menyambangi salah satu masjid untuk salat asar, serta bersilaturahmi dengan pengurus Partai Amanat Nasional di Universitas Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh. Agenda bertemu dengan kader partai itu dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan kader Partai Gerindra di Taman Budaya Aceh Sukaramai, Baiturrahman.

Sandiaga Uno akan bertemu ulama, kader Partai Demokrat, dan Relawan Prabowo – Sandiaga di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh. Menjelang malam mengakhiri acara kampanye, Sandiaga akan menggelar diskusi dengan milenial bertajuk Ngopi Milenial di Kota Banda Aceh. Di sana, Sandiaga akan berjumpa dengan para influencer.

SUMBER: Tempo.co

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here