Beranda Nanggroe Maju ke Senayan, Abu Paya Pasi Minta Tgk Muharuddin Jangan Lupakan Aceh

Maju ke Senayan, Abu Paya Pasi Minta Tgk Muharuddin Jangan Lupakan Aceh

BERBAGI
Tgk. Muharuddin (kiri) dan Abu Paya Pasi (kanan). [Foto: Istimewa]

IDI – Ulama kharismatik Aceh Tgk. H.Muhammad Ali yang akrab disapa Abu Paya Pasi meminta kepada Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin agar benar-benar mencurahkan perhatiannya dalam membangun Aceh menjadi lebih baik, serta tidak melupakan Aceh nantinya ketika telah terpilih sebagai Anggota DPR-RI. Abu Paya Pasi juga menyatakan dirinya menaruh harapan besar kepada Tgk Muharuddin terhadap kondisi Aceh ke depan.

Hal ini disampaikan sosok yang disapa Abu Paya Pasi saat menerima kunjungan politisi Partai Aceh ini ke kediamannya di kompleks Dayah Bustanul Huda desa Alue Cek Doi Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (31/10/2018).

Lon peusan keu gata wahee aneuk lon. Ta jaga persatuan deungon kesabaran, peu nyang ta rintis awai mudah-mudahan harus ta sambong. Bek putoh bak teungoh jalan (Saya pesan kepada anda, jaga persatuan ini dengan penuh kesabaran, apa yang sudah dirintis dulu mudah-mudahan harus dilanjutkan lagi. Jangan putus di tengah jalan),” pesan Abu Paya Pasi kepada Tgk Muharuddin.

Dalam pertemuan sederhana itu, Abu Paya Pasi  begitu banyak menasehati alumni Dayah Salafiyah Darul Falah Jeunieb dan Misbahul Ulum Paloh, kota Lhokseumawe. Salah satunya berpesan agar benar-benar berkomitmen untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Hal ini dikarenakan Tgk. Muharuddin yang berlatarbelakang pendidikan dayah sehingga merupakan momen terbaik untuk membangun Aceh menjadi lebih baik, sejahtera dan bermartabat.

Selain itu, Abu Paya Pasi juga sempat menanyakan beberapa hal penting menyangkut kondisi kekinian Aceh. Dalam hal ini, ia juga berpesan agar Tgk Muharuddin beserta para tokoh-tokoh Aceh lainnya terus kompak dalam membangun Aceh, khususnya dalam menjaga serta perdamaian Aceh yang dibarengi dengan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Yang paling penting adalah masyarakat Aceh jangan terpecah belah dan terus jaga kekompakan. Sebab inilah yang kita harapkan demi terwujudnya cita-cita membagun Aceh menjadi lebih baik lagi,” ujar Abu Paya Pasi.

Jika hendak melenggang ke Senayan nanti,  kata Abu Paya Pasi lagi, harus benar-benar tulus dan ikhlas dalam memikirkan masa depan Aceh, khususnya di bidang ekonomi dan Syariat Islam.

Neu ek keudeh, bek tuwoe ngieng ngon neuhiro u Aceh. Peu nyang got ngon jroh neupuwoe beutrok keunoe bak geutanyoe. Geutanyoe beu harus kompak sehingga Aceh nyoe jeut ta bangun deungoen jroh (Naik ke sana, jangan lupa memperhatikan Aceh. Apa yang baik, semoga sampai ke Aceh. Kita harus menjaga kekompakan, agar Aceh bisa dibangun dengan baik,” ujar Abu Paya Pasi lagi. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here