Beranda Olahraga Pecatur Aceh Klarisa Sabila Kuatkan Peluang Meraih Medali di Kejurnas Catur 2018

Pecatur Aceh Klarisa Sabila Kuatkan Peluang Meraih Medali di Kejurnas Catur 2018

BERBAGI
Pecatur Aceh Klarisa Sabila di Kejurnas Catur 2018. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Pecatur Aceh Klarisa Sabila manguatkan peluangnya untuk meraih medali di kejuaraan nasional (Kejurnas) Catur ke-47 yang digelar di Hall Serbaguna, komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 10- 16 Oktober 2018.

Pecatur putri Aceh ini menguatkan peluangnya, setelah pertandingan di babak ke-7 kategori yunior B putri (17 tahun) yang dimainkan pada Minggu pagi (14/10/2018), menang atas pecatur Sumsel, Audiali.

Klarisa yang mengendalikan buah putih mampu bermain konstan selama hampir tiga jam, dengan menciptakan unggulan. Setelah pertukaran semua perwira. Ia unggul permainan bidak akhir (ending) sekaligus membuat lawannya terpaksa merebahkan raja tanda menyerah kalah.

Dengan kemenangan itu, Klarisa telah mengumpulkan point skor (Pts) 5, sama dengan Pts dua pecatur lainnya yaitu Skoslatika dari Lampung dan Metalia (Jawa Tengah).

Sementara hanya satu pecatur yang memimpin sendiri kategori ini yaitu Master Nasional (MN) Gracelia dari Bali yang mengantongi poin 6.

Di kategori ini masih menyisakan dua babak pertandingan lagi, yaitu babak ke-8 dimainkan petang ini. Sedangkan babak ke-9 digelar Senin (15/10) pagi.

Pecatur Aceh Klarisa Sabila melawan Master Nasional (MN) Gracelia dari Bali. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Di babak ke-8, Klarisa bertanding melawan Gracelia di meja utama. Sedangkan di meja kedua Nurul Afni (Jatim) Pts 4,5 ditantang Metalia Pts 5. Di meja tiga Vioren Carrisa (Lampung) Pts 4,5 melawan Skoslatika Pts 5.

Klarisa menguntungkan menghadapi Gracelia di babak ke-8 karena mengendalikan buah putih. Memegang buah putih, pecatur putri Aceh berkacamata mines ini berpeluang memenangkan partai dengan Gracelia, karena ketika bermain dengan Audali di babak ke ketujuh bisa memenangkan permainan dengan mengendalikan buah hitam.

Sementara persaingan antar pecatur di semua kategori menuju puncak di sisa dua babak dan tiga babak lagi bagi kategori terbuka (semua umur/bebas usia). []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here