Beranda Infotaiment Berkabung Gempa Sulteng, Konser Slank di Aceh Dibatalkan

Berkabung Gempa Sulteng, Konser Slank di Aceh Dibatalkan

BERBAGI
Para personel Slank. [Foto: Detik.com]

JAKARTA – Konser Slank di Alun-alun Kota Sigli, Aceh akhirnya dibatalkan. Lewat sebuah video, Slank menyebut alasan pembatalan karena suasana berkabung terkait gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Info pembatalan konser ini diperoleh detikHot dalam video pendek berdurasi 26 detik. Dalam video terlihat empat personel Slank duduk di atas kursi putih.

Bimbim dan Kaka selanjutnya memberi penjelasan terkait pembatalan konser.

“Karena dalam keadaan berkabung atas peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala serta akan digelarnya zikir bersama di Sigli, maka dengan berat hati, Slank membatalkan konser di Sigli,” kata Bimbim dalam video yang beredar luas tersebut, Sabtu (29/9/2018) malam.

Slank seharusnya tampil di depan Slanker Aceh mulai pukul 21.00 WIB. Penonton sudah ramai memadati lokasi konser sejak sore. Namun pemberitahuan pembatalan konser baru diumumkan secara resmi sekitar pukul 20.00 WIB.

Para penonton termasuk band pembuka akhirnya memilih meninggalkan lokasi. Zikir digelar di Masjid Alfalah Kota Sigli. Lokasi ini tidak jauh dari tempat konser tadinya akan berlangsung.

Seperti diketahui, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie tidak mengeluarkan rekomendasi izin terkait pelaksaan konser. Pemkab Pidie selanjutnya mengirim surat ke panitia dan meminta konser tersebut dibatalkan.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Pemerintah Kabupaten Pidie sudah menyurati pihak panitia untuk membatalkan konser tersebut. Setelah melihat perkembangan kondisi di lapangan, Polres Pidie kemudian menyurati panitia agar konser dibatalkan dengan pertimbangan keamanan.

“Namun karena mereka sudah memiliki izin untuk kegiatan tetap kita amankan. Personel yang dikerahkan 200 personel Polri dan 30 personel TNI,” jelas Andi.

“Dan kalau dalam perkembangan nanti ada yang menolak acara tersebut maka kami akan imbau panitia untuk menghentikan kegiatan,” ungkapnya. [Detik]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here