Beranda Jurnalis Warga Tambah Wawasan Perkembangan Islam, Remaja Masjid Raya Baiturrahman Berkunjung ke Tiga Negara

Tambah Wawasan Perkembangan Islam, Remaja Masjid Raya Baiturrahman Berkunjung ke Tiga Negara

BERBAGI
Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) melakukan kegiatan kunjungan kerja ke masjid-masjid di Malaysia, Thailand dan Singapura. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) melakukan kegiatan kunjungan kerja ke masjid-masjid di tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura. Kegiatan ini berlangsung selama lima Hari. kegiatan kunjungan kerja ke tiga negara ini merupakan pertama kalinya dan salah satu dari kegiatan besar yang pernah dilakukan oleh remaja Masjid Raya Baiturrahman.

Anwar Ridha selaku ketua umum RMRB mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menambah wawasan tentang kehidupan baik dari segi budaya, sosial, terutama perkembangan agama islam di tiga negara tersebut. Serta untuk menambah pengalaman dan pengetahuan kususnya bagi remaja masjid raya baiturrahman.

“Melalui kegiatan ini banyak manfaat dan kebaikan diperolehnya untuk dapat diimplementasikan ke masjid-masjid di Aceh,” ujar Anwar Ridha dalam siaran pers yang diterima acehonline.info, Jumat (21/9/2018)

Adapun masjid-masjid yang dikunjungi di antarnya masjid Kresek atau disebut Masjid Tua di Patani Thailand yang nama masjid tersebut ialah Masjid Sultan MuzafarSyah, kemudian Masjid Jamik Patani Thailand yang menjadi masjid negara.

Sementara itu di Malaysia, Remaja Masjid Raya Baiturrahman mengunjungi Masjid Negara Malaysia di Kuala Lumpur yang dulu merupakan masjid negara. Para remaja masjid Baiturrahman juga berkunjung ke Masjid Putra Jaya yang sekarang Menjadi Masjid Negara sebagai pusat kedaulatan Malaysia saat ini.

Kemudian di Singapore, Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh mengunjungi Masjid Sultan yang letanknya tepat di Pusat kota Singapore yang dibangun olen Sultan Husain pada masanya dan juga menziarahi kuburnya serta ke beberapa tempat bersejarah di Singapore.

Selain mengunjungi masjid-masjid yang ada, Remaja Masjid Raya Baiturrahman juga menziarahi sebuah makam yang sangat bersejarah di negeri Malaka yaitu makam Syehk Syamsuddin As-Sumatrani yang terletak di kampung Ketek. Beliau merupakan salah satu dari lima ulama Aceh yang agung di masa sultan Iskandar Muda Jhohan Berdaulat Perkasa Alam, yang di antaranya adalah Syehk Hamzah Al-Fansury, Syehk Abdurrauf As-Singkily, Syehk Nurruddin Ar-Raniry, dan Syehk Muhammad Waly Al-Khalidy.

Pada kesempatan ini juga anggota RMRB yang berjumlah 25 orang ini juga menyerahkan cendera mata dan plakat sebagai kenang-kenagan dari Masjid Raya Baiturrahman kepada masjid-masjid yang ada di masing-masing negara tersebut. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here