Beranda Tekno Peace Generation Gelar Pelatihan “BoardGame for Peace”

Peace Generation Gelar Pelatihan “BoardGame for Peace”

BERBAGI
Peace Generation Aceh Peace Generation menggelar pelatihan BoardGame for Peace (BGFP). [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Peace Generation Indonesia yang berpusat di Bandung berkolaborasi dengan Peace Generation Aceh menggelar pelatihan BoardGame for Peace (BGFP). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Digital Innovation Lounge (Dilo) Banda Aceh selama tiga hari dari pada 14-16 September 2018.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari 30 mahasiswa serta 30 siswa dari berbagai sekolah, pesantren, dan perguruan tinggi di Aceh. Kegiatan ini diisi oleh trainer yang berpengalaman dari Bandung.

Koordinator, Septian Fatianda mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan melatih peserta untuk menjadi agen-agen perdamaian melalui media pelatihan kreatif boardgame.

“Pelatihan BoardGame ini merupakan pelatihan yang sangat luar biasa, di mana para peserta dilatih untuk menjadi pemuda yang peka terhadap nilai perdamaian melalui media game,” ujarnya.

Septian berharap seluruh peserta agar fokus dan serius mengikuti pelatihan ini, sehingga mereka dapat mengajarkan kepada temannya apa yang telah didapatkan di selama pelatihan.

“Hari ini kita fokus materi, kemudian hari kedua materi dan game serta hari terakhir peserta mengaplikasikan materi ini dalam game,” kata Septian. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here