Beranda Sagoe Tgk Muharuddin Masa Depan Aceh di Tangan Pemuda, Tgk Muharuddin Ajak Jauhi Narkoba

Masa Depan Aceh di Tangan Pemuda, Tgk Muharuddin Ajak Jauhi Narkoba

BERBAGI
Ketua DPRA Tgk. Muharuddin membuka kegiatan kemah pramuka di Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

ACEH UTARA – Ketua DPRA Tgk. Muharuddin mengajak para pemuda Aceh untuk menjauhi narkoba dan pengunaan zat-zat terlarang. Hal itu karena menurutnya masa depan dan kemajuan Aceh di masa mendatang ada di tangan para pemuda Aceh.

“Masa depan Aceh tergantung pada pemuda dan pemudi. Apabila pemuda baik, Insya Allah Aceh ke depan akan lebih baik. Tapi, apabila generasi muda hancur, terkena narkoba, serta memiliki mental yang buruk, maka Aceh akan lebih buruk dan hancur ke depannya. Aceh akan terus tertinggal dengan bangsa-bangsa lain, baik di nasional dan maupun internasional,” kata Tgk. Muharuddin saat menjadi inspektur upacara pembukaan Scout Camp The Islamic New Year, Sabtu (8/9/2018), di SMAN 1 Seunuddon, Aceh Utara.

Belakangan ini, Tgk. Muharuddin menjelaskan nama Aceh tercoreng oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saat Aceh yang merupakan daerah syariat Islam, kata Tgk. Muhar, namun jauh dari nilai-nilai islam, di mana maraknya terjadi pelecehan seksual, gedradasi moral, dan penangkapan kasus narkoba.

“Ini menjadi tugas kita bersama, karena baik dan buruknya suatu bangsa tergantung dari para pemudanya. Soekarno pernah mengatakan ‘Berikan kepadaku 10 pemuda, maka akan kugoncangakan dunia’, artinya dalam jiwa pemuda itu memiliki spirit yang luar biasa,” ujarnya.

Untuk itu melalui momentum menyambut peringatan tahun baru islam 1440 Hiriah, Tgk. Muharuddin mengajak seluruh kalangan pemuda di Aceh untuk kembali kepada jati diri Aceh yang memiliki nilai-nilai Islam dan berakhlak mulia.

“Para pemuda harus merasa di jidatnya “bertuliskan” Aceh. Ketika kita menyebutkan nama Aceh, maka tidak lepas dari nilai-nilai islam, nilai-nilai adat istiadat yang tamaddun dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Foto-Foto Ketua DPRA buka kegiatan kemah pramuka di Aceh Utara:

Penulis dan Foto: Reza Gunawan

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here