Beranda Nanggroe Hewan Ternak Berkeliaran di Pekarangan SMKN 1 Cot Girek

Hewan Ternak Berkeliaran di Pekarangan SMKN 1 Cot Girek

BERBAGI
Ketua DPRA menemukan adanya hewan ternak berkeliaran di SMKN 1 Cot Girek, Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

LHOKSUKON – Ada pemandangan berbeda ketika Ketua DPR Aceh Tgk. Muharuddin berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cot Girek, di mana sejumlah hewan ternak berkeliaran di pekarangan sekolah tersebut. Hal itu terjadi karena sekolah yang telah berdiri selama tiga tahun itu belum memiliki pagar.

“Sekolah ini belum memiliki pagar dan kondisi yang kita lihat hari ini banyak lembu atau sapi serta hewan peliharaan lainnya yang berkeliaran di pekarangan sekolah. Ini tentunya tidak baik untuk dunia pendidikan,” kata Tgk. Muharuddin usai berkunjung ke SMKN 1 Cot Girek, Jumat (7/9/2018).

Anggaran untuk pembangunan pagar sekolah tersebut, Tgk. Muharuddin menjelaskan telah ada dalam APBA 2018. Proyek itu, kata Tgk. Muhar sempat ditender oleh Unit Layanan Pelelangan (ULP) Aceh atau Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Aceh.

“Saya tidak mengetahui apa masalah teknis yang terjadi, kita tidak masuk ke situ. Yang jelas harapan kita, karena anggarannya sudah ada, diharapkan segera ditender secepatnya agar pembangunan pagar sekolah SMKN 1 Cot Girek ini bisa segera dilakukan,” ujarnya.

Ketua DPRA Tgk. Muharuddin saat berkunjung ke SMKN 1 Cot Girek, Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sementara itu Komite Sekolah SMKN 1 Cot Girek M. Karibmatsyah mengaku khawatir jika proyek pembangunan pagar sekolah mereka akan hilang dan tidak lagi dianggarkan untuk tahun depan.

“Kami berharap pengadaan pagar ini jangan sampai hilang, gara-gara tidak ditender. Jika tidak segera ditender, bisa-bisa tahun depan sudah tidak ada lagi program pembangununan pagarnya .  Untuk itu kami berharap segera ditender, mengingat waktu sudah singkat tinggal beberapa bulan lagi (masa anggaran 2018),” harapnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here