Beranda Nanggroe Tgk Muharuddin Kunjungi Bayi Penderita Penyumbatan Usus di RSUZA

Tgk Muharuddin Kunjungi Bayi Penderita Penyumbatan Usus di RSUZA

BERBAGI
Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin menjenguk bayi penderita penyumbatan usus di RSUZA. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua DPRA Tgk. Muharuddin mengunjungi bayi penderita penyumbatan usus asal Aceh Utara, Muhammad Razid, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Rabu malam (5/9/2018). Bayi malang ini diketahui menderita obstruksi usus atau penyumbatan usus yang menyebabkan bayi tersebut tidak dapat melakukan buang air besar (BAB) melalui saluran pembuangan.

“Kondisi bocah ini sempat mencuat di media sosial, di mana ada bayi yang berasal dari Aceh Utara ini menderita penyakit yang menyebabkan tidak bisa BAB. Hal ini menggugah hati kami dari DPR Aceh dan tergerak untuk melihat langsung kondisinya dan memberikan sedikit bantuan untuk bayi tersebut,” kata Tgk. Muharuddin kepada acehonline.info usai melakukan kunjugan ke RSUZA.

Politisi Partai Aceh ini berharap bayi yang berusia 8 bulan dan telah menderita penyakit tersebut sejak lahir, dapat diberi kesembuhan dalam menjalankan pengobatan di rumah sakit.

“Mudah-mudahan bayi ini mendapat pelayanan terbaik dari rumah sakit dan ada perubahan sesegera mungkin, serta bisa sembuh dan dapat  buang air besar seperti bayi umum lainnya,” ungkap Tgk. Muhar.

Selain mengunjungi bayi penderita peyumbatan usus, Tgk. Muharuddin dalam kungjungan tersebut juga menjenguk sejumlah pasien lainnya yang berasal dari Aceh Utara, Pidie, Meulaboh, Lhokseumawe dan Pulo Aceh yang dirawat di RSUZA.

“Ada juga pasien korban kecelakaan mobil di Meureudu yang korbannya berjumlah 10 orang, di mana empat orang mengalami luka parah sehingga harus dirujuk ke RSUZA. Satu korban di antaranya yaitu Zainuddin asal Aceh Utara harus diamputasi satu kakinya akibat kecelakaan tersebut,” jelas Tgk. Muhar.

“Jadi dalam kesempatan ini sekalian kami jenguk. Kita tidak melihat siapa pasien itu atau dari mana asalnya. Siapa saja kita jenguk, dengan harapan kehadiran kami dapat memberi semangat tersendiri bagi pasien, agar diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani perawatan di rumah sakit. Yang paling penting adalah spirit bagi pasien, karena ketika mereka tidak ada semangat, maka akan bertambah penyakit-penyakit lain. Namun jika spiritnya kuat, maka Insya Allah akan cepat diberi kesembuhan,” tambahnya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Tgk. Muharuddin juga memantau pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit kepada pasien yang menjalani perawatan di RSUZA.

“Tadi kami lihat pelayanan yang terhadap pasien sudah sesuai standart operasional prosedur (SOP). Namun ke depan kita harapkan pelayanan dapat lebih ditingkatkan lagi, khususnya kejelian dan kesiap-siagaan perawat, karena tadi kami juga menemukan adanya infus pasien yang macet,” ujar Tgk. Muharuddin.

“Kepada keluarga pasien juga diharapkan adanya kerjasama, di mana sewaktu-waktu jika ada hal seperti itu dapat segera melaporkan kepada perawat. Dan kepada perawat diharapkan tidak harus menunggu dan aba-aba dari pasien, di mana dapat terus melakukan pemantauan kepada pasien untuk menghidari hal-hal yang tidak kita inginkan, karena jika itu terjadi kepada pasien yang dalam keadaan tidak sadar maka dikhawatirkan dapat menjadi persoalan baru nantinya,” tambah Tgk. Muhar.

Berikut foto-foto Ketua DPR Aceh Tgk. Muharuddin menjenguk sejumlah pasien di RSUZA:

PENULIS DAN FOTO: Reza Gunawan

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here