Beranda Nanggroe Jamaah Haji Aceh yang Meninggal di Tanah Suci Bertambah Menjadi 5 Orang

Jamaah Haji Aceh yang Meninggal di Tanah Suci Bertambah Menjadi 5 Orang

BERBAGI
Ilustrasi Haji

BANDA ACEH – Hingga kini tercatat sudah lima orang jamaah haji embarkasi Aceh meninggal dunia di Tanah Suci pada musim haji 2018.

“Kita kembali berduka, dalam dua hari ini dua orang jamaah haji Aceh di Makkah meninggal dunia karena sakit sehingga jumlah jamaah yang telah meninggal di Arab Saudi berjumlah lima orang,” kata Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli, Kamis (30/8/2018), di di Banda Aceh.

Ia menyebutkan jamaah haji Aceh yang meninggal tersebut bernama Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam (72 tahun) asal Nagan Raya yang tergabung dalam kloter sembilan pada Rabu (29/8) sekitar pukul 23.50 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kemudian jamaah yang meninggal di Arab Saudi pada Kamis (30/8) sekitar pukul 06.35 Waktu Arab Saudi bernama Muhammad Ali Puteh (70 tahun) berasal dari Meureudu Pidie Jaya yang tergabung dalam kloter 11.

Tiga orang jamaah haji lainnya yang meninggal di Tanah Suci masing-masing Abdullah bin Amin Nafi yang tergabung dalam kloter tiga asal Banda Aceh, kemudian Mukhlis Teuku Usman Sarong jemaah haji asal Pidie yang tergabung dalam kloter lima dan Siti Halimah binti Ahmad Jemad berasal dari Bener Meriah yang tergabung dalam kloter enam.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 4.467 calon jamaah haji ke Tanah Suci, Mekkah. Empat ribuan Calhaj tersebut terdiri dari dari 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang. [AntaraAceh]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here