Beranda Hukum KPK Kembali Lakukan Penggeledahan di Aceh, Temukan Bukti Baru Kasus Suap Irwandi...

KPK Kembali Lakukan Penggeledahan di Aceh, Temukan Bukti Baru Kasus Suap Irwandi Yusuf

BERBAGI
Penyidik KPK saat menggeledah kantor dinas di Aceh. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah pihak-pihak yang diduga terkait dengan kasus dugaan suap yang menjerat gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Dalam penggeledahan ini, KPK menemukan bukti-bukti baru terkait kasus suap dana dana otonomi khusus (Otsus) Aceh tersebut.

“Kemarin, Selasa 15 Agustus 2018 dilakukan penggeledahan di dua titik di Banda Aceh, yaitu rumah salah satu saksi terkait ULP (unit layanan pelelangan) dan kantor perusahaan konstruksi. Penyidik menyita barang bukti elektronik seperti HP dan DVD serta dokumen,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada acehonline.info, Kamis (16/8/2018), melalui pesan whatshap.

Bukti-bukti tersebut, kata Febri, memperkuat penanganan perkara yang sedang ditangani KPK.

“Kami menemukan indikasi penerimaan lain pada tersangka dan akan didalami juga indikasi arahan-arahab agar dilakukan penyetoran uang pada tersangka,” jelasnya.

Sementara untuk hari ini, Kamis (16/8/2018), Febri menambahkan dilakukan pemeriksaan sekitar 14 saksi di Ditreskrimsus Polda Aceh.

“Sejak senin sampai rabu kemarin, sekitar 40 saksi telah diperiksa,” ungkap Febri.

Sementara itu terkait dengan informasi adanya pengajuan praperadilan ke Pengadilan Meneri Jakarta Selatan, Febri mengatakan akan dihadapi, jika nantinya KPK sudah menerima panggilan.

“Seperti halnya semua praperadilan yang pernah diajukan, KPK menghargai proses hukum tersebut. Karena memang akan lebih baik jika keberatan-keberatan disalurkan melalui proses hukum sebagaimana diatur di peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Febri. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here