Beranda Nanggroe Haji Uma Bantu Remaja Putri asal Lhokseumawe Berobat Jantung di Jakarta

Haji Uma Bantu Remaja Putri asal Lhokseumawe Berobat Jantung di Jakarta

BERBAGI
Vina, Gadis penderita penyakit Jantung asal Lhokseumawe dirujuk ke Jakarta. [Foto: Istimewa]

JAKARTA – Vina Ayunani, 19 tahun, remaja putri asal Gampong Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhoseumawe yang mengalami gangguan jantung dirujuk ke Jakarta untuk menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Putri dari pasangan Darmawan (40) dan Jubaidah (35) ini tiba di Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi terkait Vina Ayunani diketahui dari Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh yang dihubungi oleh keluarga Vina Ayunina setibanya di Jakarta kemarin.

Menurut Haji Uma, setelah komunikasi dengan keluarga, dirinya langsung membantu mencari dan membiayai sewa rumah singgah untuk ditempati Vina Ayunani dan keluarga selama proses pengobatan di Jakarta.

“Setelah berkomunikasi dengan keluarga Vina, kemarin sore juga kita bantu carikan rumah sewa untuk tempat singgah selama perawatan di Jakarta,” ujar Haji Uma.

Haji Uma berharap vina dan keluarga dapat fokus menjalani perawatan yang biasanya memakan waktu kurang lebih sekitar satu bulan. Dirinya juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan  meringankan beban bagi keluarga asal Aceh tersebut.

“Semoga proses pengobatan Vina Ayunina berjalan lancar serta lekas mendapat perkembangan berarti bagi kesembuhan nantinya,” harap Haji Uma.

Seperti diketahui sebelumnya, Senator asal Aceh ini juga membantu beberapa warga Aceh kurang mampu yang harus menjalani pengobatan di Jakarta. Beberapa warga asal Aceh juga dibesuk dan mendapat bantuan biaya sewa rumah singgah dan biaya hidup selama di Jakarta.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk saling membantu sesama warga Aceh yang membutuhkan,” kata Haji Uma. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here