Beranda Nanggroe Santri Muda Aceh Dukung Jokowi, Tgk Muslim At Thahiry: Jangan Bawa-bawa Nama...

Santri Muda Aceh Dukung Jokowi, Tgk Muslim At Thahiry: Jangan Bawa-bawa Nama Santri

BERBAGI
Ketua FPI Aceh, Tgk. Muslim At Thahiry. [Istimewa]

BANDA ACEH – Adanya dukungan politik yang diberikan kalangan Santri Muda Aceh mendapat kecaman dari sejumlah pihak di Aceh. Salah satunya berasal dari Pimpinan Dayah Darul Mujahidin Tgk Muslim At Thahiry. Dia menilai, belum saatnya para santri diseret ke dalam politik praktis.

“Kami sangat menyayangkan ada oknum yang menyeret nama santri ke politik praktis, karena santri adalah masih pelajar dan belum saatnya mereka diseret-serek ke politik praktis,” kata Pimpinan Dayah Darul Mujahidin Tgk Muslim At Thahiry, dalam siaran pers yang diterima acehonline.info, Sabtu (4/8/2018), di Banda Aceh.

Tgk. Muslim yang juga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh ini juga menilai jika ada pihak yang ingin dukung jokowi untuk dua periode itu hak mereka dalam berdemokrasi.

“Tetapi jangan bawa bawa nama santri, ini sangat memalukan. Kalaupun ingin deklari silakan beri nama lain. Artinya nama kelompok silakan kasih nama lain, jangan kasih nama santri,” kata Tgk. Muslim.

“Ini sangat merugikan dunia pendidikan pesantren dan dayah. Apalagi yang didukung berbeda dengan hasil Ijtima’ Ulama dan tokoh nasional. Karena sudah menjadi kelaziman bagi santri,” tambahnya.

Para santri, Tgk. Muslim mebanbahkan, sangat menghargai ulama dan habaib. Khususnya ulama yang Istiqamah. Hal itu karena, Tgk Muslim menjelaskan, para pendukung Ijtima’ Ulama bukan orang orang tak punya Ilmu, tetapi orang orang yang shaleh. Untuk itu, kata dia, sangat tidak pantas para santri ingin dibenturkan dengan para ulama yang istiqamah.

“Bagi para pihak yang ingin dukung jokowi silakan dan itu hak pribadi tetapi jangan bawa bawa nama santri. Biarlah santri menyibukkan diri dengan belajar biarlah mereka jadi harapan bangsa dan agama,” tutupnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

1 KOMENTAR

  1. Saya snga2. setukju, siapa aj yg mauk mendkung jokowi, jga perna bawak, nma satri, itu bka urusan stri merkaan tuk, ursanya belajar.. bkan diseret dlam politi yg tak ad gunang ny,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here