Beranda Politik Forum Santri Muda Aceh Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Forum Santri Muda Aceh Dukung Jokowi di Pilpres 2019

BERBAGI
Forum Santri Muda Aceh. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Forum Santri Muda Aceh (FS2MA) mendeklarasikan dukungannya untuk memandatkan pilihan kepada Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih wakil presiden saat bertarung pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. Forum yang terdiri dari Santri dan santriwati seluruh Aceh ini juga mendukung Jokowi sendiri untuk naik kedua kalinya sebagai calon presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator FS2MA Haekal Afifa saat menggelar silaturrahmi dengan beberapa Santri di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh, Kamis 2 Agustus 2018.

“Untuk kali ini kita kembali mandatkan pilihan pak Jokowi untuk memilih wakilnya pada Pilpres mendatang,” kata Haekal Afifa, Jumat (3/8/2018) di Banda Aceh.

Santri Muda sekaligus Sekjen Aktivis Dayah untuk Rakyat (SADaR) ini juga mengatakan, kesepakatan untuk menetapkan sikap seperti ini bagian dari dialetika politik Indonesia khususnya dalam setiap pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

“Ini biasa dalam politik. Menentukan sikap kami yang seperti ini sangat penting, apalagi kita sedang menjalankan yang namanya demokrasi,” ujarnya.

Haekal menilai saat ini jokowi bagian dari rakyat Indonesia, yang menurutnya perlu berdemokrasi saat menentukan pilihannya tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Sehingga, kata Haekal, setiap program-program kerja Jokowi akan terlaksana dengan baik.

“Hal ini penting karena Jokowi bebas dan mutlak menentukan siapa calon wakil presidennya, tanpa ada campur tangan pihak manapun,” tegas Haekal. [Ian Rifa’i]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here