Beranda Nanggroe Mobil Tinja Diparkir di Komplek Makam Sultan Iskandar Muda, Ketua DPRA Berang

Mobil Tinja Diparkir di Komplek Makam Sultan Iskandar Muda, Ketua DPRA Berang

BERBAGI
Ketua DPRA Teungku Muharuddin berang meliat mobil tinja diparkir di kawasan Makam Sultan Iskandar Muda. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Raut wajah Tgk. Muharuddin berubah. Dirinya naik pitam (berang) ketika melihat satu unit mobil tinja diparkir di Kompleks Makam Sultan Iskandar Muda yang berada di samping Museum Aceh, Rabu sore (1/8/2018).

Moto nyan pakon na sinoe? Kali ukeu nyoe kajeut pinah dari sinoe! (Mobil ini kenapa di sini? Lain kali pindahkan, jangan ada lagi si dini),” ujar Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin saat berziarah  ke Makam Teungku Putroe Safiatuddin Cahaya Nur Alam (Cucu Sultan Muhamamad Daud Syah).

Politisi Partai Aceh ini mengaku miris ketika melihat mobil pengangkut kotoran tersebut dibiarkan terparkir di komplek makam raja tersebut. Pasalnya, kata Tgk Muharuddin, komplek makam raja-raja Aceh yang merupakan situs sejarah yang harus dihargai dan dihormati tercoreng akibat ulah pihak tak bertanggungjawab.

“Ini merupakan pelecehan dan sangat tidak menghargai lokasi ini sebagai tempat bersejarah. Apalagi ada mobil tinja yang diparkir di sudut selatan kompleks makam. Padahal ini adalah kompleks peristirahatan raja-raja. Kita berharap ke depan Pemerintah Aceh harus membuat aturan tegas agar kasus serupa tidak terulang lagi,” Tgk Muharuddin.

Selain berziarah ke makam cucu Sultan Aceh, Tgk. Muharuddin juga meninjau stand khusus Kesultanan Aceh Darussalam. Stand ini merupakan salah satu dari beberapa stand yang ikut memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here