Beranda Hukum Besok, Penyidik KPK Periksa Darwati A Gani dan Sejumlah Pejabat Pemerintah Aceh

Besok, Penyidik KPK Periksa Darwati A Gani dan Sejumlah Pejabat Pemerintah Aceh

BERBAGI
Juri Bicara KPK Febri Diansyah [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (30/7/2018), memeriksa jajaran kepala dinas di lingkup Pemerintah Aceh sebagai saksi terkait kasus suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Rencananya besok, Penyidik KPK akan kembali memanggil sejumlah saksi lainnya yaitu Darwati A. Gani yang merupakan Istri Irwandi Yusuf serta para pejabat di Pemerintahan Aceh untuk dimintai keterangan terkait kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh.

“Hari ini, 30 Juli 2018 KPK memeriksa empat saksi untuk tersangka IY dan satu saksi untuk tersangka AMD dalam tidak pidana kasus suap terkait dengan pengalokasian dan penyaluran dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018, Besok akan diagendakan pemeriksaan untuk sejumlah saksi lainnya untuk tersangka IY,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada acehonline.info, Senin malam.

Febri menjelaskan, para saksi yang diperiksa hari ini adalah Musri Idris (Mantan Kadispora Aceh), Fajri (Kadis PUPR Aceh), Sayid Fadhil (Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, Darmansyah (Kadispora Aceh), serta hendri Yuzal (staf khusus gubernur Aceh).

“Semua saksi hadir memenuhi panggilan penyidik. Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik KPK mengonfirmasi pengetahuan para saksi terkait dengan Aceh Marathon dan pelaksanaan alokasi Dana Otonomi Khusus Aceh,” ungkap Febri.

Sementara itu untuk Besok, Selasa (31/7/2018), Febri menambahkan, para saksi yang akan diperiksa terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf yaitu Apriansyan (swasta/staf Steffy Burase),  Ade Kurniawan (member Alliaze), Alhudri (Kadis Sosial Aceh), serta Taqwallah (Asisten II Pemerintah Aceh).

“Sedangkan untuk tersangka TSB, diagendakan pemeriksaan satu orang saksi, yaitu Darwati A. Gani,” ungkap Febri. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here