Beranda Politik Hanura Agara Targetkan 13 Kursi DPRK di Pemilu 2019

Hanura Agara Targetkan 13 Kursi DPRK di Pemilu 2019

BERBAGI
Ketua Bappilu Hanura Agara, Jamudin Selian. [Foto: Istimewa]

KUTACANE – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Aceh Tenggara (Agara) menargetkan 13 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Agara pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Hanura Agara, Jamudin Selian, kepada acehonline.info, Kamis (26/7/2018).

Jamudin mengatakan target tersebut bukanlah hal yang mustahil diraih.

“Karena selain merupakan komitmen partai, hal itu sudah menjadi tugas pokok dari 30 bacaleg Hanura untuk memperjuangkannya,” ujar Jamudin yang merupakan mantan Ketua PWI Agara tersebut, didampingi Sekjen Hanura Agara, Marhalim.

Dengan komitmen tersebut, kata Jamudin, para bacaleg Hanura juga diyakini memiliki nilai jual serta integritas yang tinggi sebagai calon wakil rakyat.

“Yang pastinya para bacaleg ini dihuni dari berbagai kalangan keterwakilan masyarakat kita, para alim ulama, pengusaha, para intelektual muda, hingga mantan pejabat birokrasi yang pernah menduduki jabatan penting,” ungkapnya.

Hal itu, Jamudin menambahkan, sesuai dengan amanah Ketua Partai Hanura Aceh Tenggara, Bukhari, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Agara.

“Beliau yang menggariskan para bacaleg ini dengan prinsip tersebut, yang tujuan lainnya sebagai bentuk merangkul nyaris semua suku di bumi metuah sepakat segenap Aceh Tenggara,” kata Jamudin yang saat ini menjabat Wakil Ketua I di DPRK Agara.

Dalam penjaringan bacaleg Hanura Agara sebelumnya, kata Jamudin, dilakukan seleksi panjang dan ketat serta didukung dari hasil survey untuk menjadi dasar dalam menentukan para calon wakil rakyat.

“Kita mau pilihan bacaleg ini memang mewakili sebagian besar suara masyarakat kita,” tegasnya.

“Soal bicara kepastian suksesnya target kita ini memang sepenuhnya kita serahkan kepada Allah SWT. Namun jika kita barengi dengan ikhtiar dan kerja keras, dengan moto dan niat sesuai dengan Hati Nurani kita,” tambahnya.

Jika nantinya target tersebut dapat diraih, Jamudin mengatakan, Insya Allah Hanura Agara siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Agara, Bukhari, yang mengatakan untuk meraih target itu, kerja keras menjadi kata kunci.

“Selain itu, kita juga membutuhkan kerja dari segenap jajaran pengurus partai di semua tingkatan, mulai dari DPC, PAC hingga anak ranting dari Partai Hanura Agara,” jelas Bukhari.

“Tanpa kerja nyata, maka target itu akan sulit diraih,” tambahnya. [Riki Hamdani]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here