Beranda Hukum Steffy Burase Akui Terima Aliran Uang dari Irwandi Yusuf

Steffy Burase Akui Terima Aliran Uang dari Irwandi Yusuf

BERBAGI
Steffy Burase memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa 12 jam di Gedung KPK. [Foto: Detik.com]

JAKARTA – Model cantik Fenny Steffy Burase rampung menjalani pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasa‎n Korupsi (KPK) sebagai saksi. Teman dekat Gubernur non-aktif Aceh tersebut diperiksa terkait kasus dugaan suap pengalokasian dan penyaluran dana otsus Aceh.

Usai diperiksa selama sekira 12 jam, ‎tenaga ahli Aceh Marathon itu mengakui menerima aliran dana dari Gubernur non-aktif Aceh Irwandi Yusuf. Diduga, uang itu berasal dari suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

“Aliran dana itu memang ada, tapi Ibu Steffy sendiri tidak pernah tahu (asal) dana itu,” kata kuasa hukum Setffy, Fahri Timur saat mendampingi kliennya diperiksa di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Fahri menjelaskan, kliennya dicecar sebanyak 60 pertanyaan oleh tim penyidik terkait kedekatannya dengan Irwandi Yusuf. Tak hanya itu, sambung Fahri, Steffy juga digali keterangannya terkait aliran dana suap dana otsus Aceh tahun 2018.

“Diperiksa sekitar 12 halaman yaa kurang lebih sekitar 60 pertanyaan barangkali yang ditanyakan seputar aliran dana dan ya itu saja,” ujarnya.

Steffy Burase sendiri mengakui adanya aliran dana dari Irwandi Yusuf. Dana tersebut, dijelaskan Steffy, untuk keperluan kegiatan Aceh Marathon 2018 dengan total sebesar Rp13 miliar.

“Medali sendiri mencapai Rp500 juta, untuk bajunya ada Rp300 sampai Rp400 juta, pokoknya untuk total event mencapai Rp13 miliar,” kata Steffi.

Saat disinggung kedekatannya dengan Irwandi Yusuf, Steffi menjawab diplomatis. Dia mengklaim hubungannya dengan Irwandi hanya sebatas pekerjaan alias profesional.

“Saya punya hubungan kerja dengan beliau dan sangat profesional. Terlepas dari apapun gosip ya saya kira itu biar orang aja bercerita tapi saya sudah klarifikasi saya dengan beliau. Saya benar-benar hubungan kerja,” terangnya. [Okezone.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here