Beranda Nanggroe Usai Geledah Kantor Dispora, Penyidik KPK Bawa Kadispora Aceh

Usai Geledah Kantor Dispora, Penyidik KPK Bawa Kadispora Aceh

BERBAGI
Kadispora Aceh Dibawa KPK. [Foto: Detik.com]

BANDA ACEH – Tim penyidik KPK keluar dari kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh setelah melakukan penggeledahan sekitar enam jam. Saat keluar, penyidik ikut membawa Kadispora Aceh, Darmansah.

Penyidik KPK keluar dari kantor Dispora Aceh sekitar pukul 17.25 WIB, Selasa (10/7/2018). Ada lima unit mobil yang keluar. Empat mobil di antaranya ditumpangi penyidik dan satu mobil ditumpangi Kadispora Darmansah.

Saat keluar, penyidik juga membawa dua koper dan satu kardus. Penyidik mulai menggeledah Kantor Dispora Aceh sejak siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara itu, Darmansah keluar dari kantor belakangan dan langsung masuk mobil.

Di dalam mobil berpelat BL-519-BS, yang ditumpangi Darmansah, juga ada personel Brimob bersenjata lengkap. Darmansah terlihat mengenakan seragam PNS dan jaket hitam.

Jubir KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi mengatakan Kadispora Aceh Darmansah dibawa tim penyidik KPK ke rumahnya.

“Setelah saya cek, tadi Kadispora (Darmansah) setelah penggeledahan pergi menuju rumahnya,” kata juru bicara KPK Febri, Selasa (10/7/2018).

Hari ini, KPK menggeledah sejumlah lokasi di Aceh. Di antaranya kantor Dispora Aceh, kantor PUPR, rumah pribadi kepala ULP Nizarli, ruang kerja Bupati Bener Meriah, dan kantor PUPR Kabupaten Bener Meriah. Menurut Febri, penggeledahan itu dilakukan untuk penelusuran bukti-bukti dalam kasus dugaan suap terkait DOKA Aceh.

“Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali. Dalam kasus ini, dari dokumen-dokumen dan catatan-catatan proyek yang kami dapatkan, semakin menguatkan konstruksi pembuktian kasus ini,” kata Febri dalam keterangan kepada wartawan. [Detik]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here