Beranda Olahraga Singkirkan Meksiko, Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Singkirkan Meksiko, Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018

BERBAGI
Selebrasi gol Neymar usai membobol gawang Meksiko. [Foto: Reuters]

MOSKOW – Brasil berhasil memenangkan duel atas Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin 2 Juli 2018. Tim Samba mengunci kemenangan dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke babak perempatfinal.

Kedua tim tampil ngotot sejak awal laga. Brasil mendapat peluang di menit ke-5 melalui Neymar. Dia melepaskan sepakan keras ke arah gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh Guillermo Ochoa.

Meksiko balik menekan, di menit ke-16 Hirving Lozano memberikan umpan ke kotak penalti. Sayang, umpannya terlalu deras dan gagal dimanfaatkan oleh Javier Hernandez.

Meksiko terus mengimbangi skuat asuhan Tite. Lagi-lagi, mereka membuat Brasil kesulitan. Di menit ke-27, Carlos Vela melakukan tembakan, namun masih melambung di atas mistar.

Jual beli serangan terus terjadi di 15 menit jelang turun minum. Namun, tidak ada gol tercipta, skor kacamata alias 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka di menit 51 lewat gol dari Neymar. Berawal dari umpan sodoran dari Willian, Neymar yang berada di mulut gawang Meksiko langsung menyambarnya dan jadikan gol, 1-0 untuk Brasil.

Memasuki menit 59, Neymar nyaris menggandakan kedudukan, andai tak kehilangan kontrol di tepi kotak penalti. Bola muntah yang disambar oleh Paulinho pun masih bisa diblok oleh bek Meksiko.

Serangan balik yang cepat dari Brasil dengan langsung melakukan tusukan ke kotak penalti. Tetapi, bola sepakan Neymar di menit 68 masih menyamping ke sisi gawang Guillermo Ochoa.

Di 10 menit terakhir, barisan belakang Brasil masih bisa mengantisipasi serangan demi serangan Meksiko. Brasil kini unggul 2-0 di menit 90, melalui gol dari Roberto Firmino.

Berawal dari sepakan Neymar dari sisi kiri yang dihalau Ochoa, namun bola berbelok ke arah Firmino yang dengan mudah mendorong bola ke gawang. Tak ada gol tambahan, dan Brasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Brasil: Allison, Joao Miranda, Filipe Luis, Thiago Silva, Fagner, Paulinho (Fernandinho ’80), Philippe Coutinho (Roberto Firmino ’86), Casemiro, Willian (Marquinho ’90), Neymar, Gabriel Jesus

Meksiko: Guillermo Ochoa, Rafael Marquez (Miguel Layun ’46), Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Edson Alvarez (J. Dos Santos ’55), Andres Guardado, Hector Herrera, Jesus Gallardo, Carlos Vela, Javier Hernandez (Raul Jimenez ’60), Hirving Lozano.

SUMBER: Viva.co.id

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here