Beranda Olahraga Daftar 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Piala Dunia 2018

Daftar 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Piala Dunia 2018

BERBAGI
Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. [Foto: Reuters]

MOSKOW – Tuntas sudah semua partai di fase grup Piala Dunia 2018. Sebanyak 16 tim telah memastikan kelolosan mereka ke fase knockout.

Uruguay dan Rusia mewakili Grup A. La Celeste menjadi pemuncak klasemen usai melibas Rusia di partai terakhir.

Di Grup B, Spanyol dan Portugal memenuhi ekspektasi masyarakat dengan lolos ke babak selanjutnya. Sementara di Grup C diwakili oleh Prancis dan Denmark.

Kejutan terjadi di Grup D. Argentina harus puas lolos sebagai runner up. Itu pun baru dipastikan Lionel Messi cs pada laga terakhir usai menaklukkan Nigeria dengan skor 2-1.

Kejutan juga terjadi di Grup F. Jerman, yang berstatus juara bertahan, harus tersingkir lebih awal dan berstatus sebagai juru kunci. Akhirnya, Swedia dan Meksiko yang menjadi wakil dari grup ini.

Sepanjang fase grup, hanya ada tiga tim yang mampu lolos dengan meraih tiga kemenangan beruntun, yakni Uruguay, Kroasia, dan Belgia. Sementara itu, hasil menarik juga didapat pada Grup H. Jepang dan Kolombia mampu lolos dari lubang jarum. Satu-satunya wakil Asia di babak 16 besar itu bahkan lolos dengan cara tak biasa, yaitu perhitungan fair play point.

Berikut daftar 16 tim yang lolos ke fase knockout:

Grup A
Uruguay
Rusia

Grup B
Spanyol
Portugal

Grup C
Prancis
Denmark

Grup D
Kroasia
Argentina

Grup E
Brasil
Swiss

Grup F
Swedia
Meksiko

Grup G
Belgia
Inggris

Grup H
Kolombia
Jepang

SUMBER: Viva.co.id

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here