Beranda Olahraga Gilas Panama 6-1, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Gilas Panama 6-1, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

BERBAGI
Pemain Timnas Inggris Harry Kane. [Foto: Reuters]

MOSKOW – Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Panama 6-1 dalam pertandingan Grup G di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, Ahad, 24 Juni 2018. Kemenangan Inggris ini juga sekaligus mengantar Belgia lolos dari grup yang sama.

Inggris tampil sangat dominan melawan tim debutan Piala Dunia tersebut. Harry Kane memborong tiga gol, termasuk dua dari titik penalti. John Stones menceploskan dua gol lewat sundulan. Sedangkan gol lain dicetak Jesse Lingard.

Panama, yang dipastikan tersingkir, mendapat satu gol lewat Felipe Baloy. Gol ini sekaligus menjadi yang pertama yang dicetak Panama dalam pentas Piala Dunia.

Inggris melakukan penguasaan bola hingga 58 persen dalam laga tersebut. Mereka juga mampu melakukan tembakan terarah tujuh kali, sementara Panama hanya dua kali.

Inggris dan Belgia kini sama-sama mengemas 6 poin dari dua laga. Selisih gol keduanya pun persis sama, yakni 6. Kedua tim akan bertemu pada 28 Juni untuk merebut posisi juara dan runner-up grup.

Dengan lolosnya Inggris dan Belgia, kini sudah ada enam tim yang melaju ke babak 16 besar. Tim yang sudah lebih dulu melaju adalah Rusia, Uruguay, Prancis, dan Kroasia. [Tempo.co]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here