Beranda Nanggroe Bahas Persoalan Pengangkatan Kepala ULP Aceh, Anggota DPRA Bertemu Komisioner KASN

Bahas Persoalan Pengangkatan Kepala ULP Aceh, Anggota DPRA Bertemu Komisioner KASN

BERBAGI
Pertemuan Anggota Komisi I DPRA dengan komisioner KASN di Jakarta. [Foto: Istimewa}

JAKARTA – Komisi I DPRA melaksanakan rapat koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Kantor KASN, Pancoran Jakarta Pusat pada Kamis, 7 Juni 2018.

“Rapat koordinasi tersebut berkaitan dengan dugaan penyimpangan hukum pelantikan Saudara Nizarli sebagian Kepala ULP Aceh yang tidak memperoleh Izin atasannya,” kata Anggota DPRA Abdullah Saleh dalam siaran persnya yang diterima acehonline.info, Kamis (7/6/2018) di Banda Aceh.

Delegasi Komisi I DPR Aceh antara lain Azahari Cage, Abdullah Saleh, Asip Amin, dan M. Saleh yang diterima oleh Komisioner KASN Tasdiq Kisnanto pada pukul 11.00 WIB.

Menanggapi laporan Komisi I DPR Aceh tersebut, Anggota Komisioner KASN Tasdiq menyatakan tidak akan mentolerir pengangkatan Nizarli sebagai Kepala ULP jika tidak memiliki izin atasannya.

“Secara prinsipil sesuatu kebijakan yang melanggar ketentuan hukum maka demi hukum harus dibatalkan,” ungkapnya.

Untuk itu Setelah lebaran Idul Fitri KASN akan memanggil Gubernur Aceh, Menristek Dikti, Pansel Rektor Unsyiah.

“Dalam kesempatan itu Tasdiq mengatakan pada saat mereka (Pansel) laporkan kepada  KASN sebelum pelantikan dilakukan, pihaknya sudah mempertanyakan perihal persyaratan Nizarli ini. Dan oleh mereka disebutkan sudah ada izin atasannya. Untuk itu, KASN akan mengklarifikasi dulu sebelum mereka mengambil keputusan nantinya,” jelas Abdullah Saleh. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here