Beranda Nanggroe Hengkang dari Fraksi PPP, Anggota DPRA PBB dan PKPI Gabung ke Fraksi...

Hengkang dari Fraksi PPP, Anggota DPRA PBB dan PKPI Gabung ke Fraksi Partai Aceh

BERBAGI
Sidang Paripurna DPRA. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Dua Anggota DPRA dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Persatuan Pembangunan (PKPI), Sjech Ahmaddin dan Hendri Yono, bergabung ke Faksi Partai Aceh setelah sebelumnya mengundurkan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan, dalam Sidang Paripurna DPRA yang berlangsung pada Jumat sore (25/5/2018), di Gedung Utama DPR Aceh. Keputusan itu dibacakan Irwan Djohan setelah sebelumnya pimpinan DPRA menerima surat dari kedua partai tersebut untuk memindahkan anggotanya dari Fraksi PPP ke Partai Aceh.

“Dalam peraturan tata tertib DPRA, perubahan alat kelengkapan dewan harus disampaikan dalam sidang paripurna,” ujar Irwan Djohan.

Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, kepada wartawan mengatakan dalam surat keputusan yang diterimanya tidak disebutkan alasan anggota DPRA dari PBB dan PKPI tersebut mengundurkan diri dari Fraksi PPP dan bergabung ke Fraksi Partai Aceh.

“Kami menyambut baik keinginan kedua kader PBB dan PKPI untuk bergabung ke Partai Aceh. Sekarang, Fraksi PA di DPRA yang sebelumnya berjumlah 29 orang, kini telah berjumlah menjadi 31 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Iskandar, Fraksi Partai Aceh di DPRA akan melakukan langkah-langkah rekonsiliasi di jajaran koalisi Aceh Bermartabat termasuk dengan partai pendukung lainnya mengenai kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan DPRA, serta mengenai proses gugatan yang akan dilakukan. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here