Beranda Nanggroe Empat Kecamatan di Aceh Utara Dilanda Banjir

Empat Kecamatan di Aceh Utara Dilanda Banjir

BERBAGI
Banjir di Aceh Utara. [Foto: Dok. BPBA]

LHOKSUKON – Sedikitnya empat kecamatan di Aceh Utara dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Krueng Keureuto dan Krueng Sawang, Kamis (17/5/2018). Empat kecamatan itu meliputi Paya Bakong, Matang Kuli, Tanah Luas dan Sawang.

Informasi yang diperoleh acehonline.info dari tim Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) disebutkan banjir yang menggenai pemukiman warga di sejumlah gampong itu disebabkan curah hujan tinggi di Benar Meriah dan Aceh Utara, sehingga meluapnya Sungai Keureuto dan Krueng Sawang.

“Air mulai menggenangi pemukiman penduduk pada Pukul 00.00 wib di Paya Bakong, Matang Kuli, Tanah Luas dan Sawang Waktu. Ketinggian air berkisar 20 hingga 70 centimeter,” ujar tim Pusdalops BPBA.

Banjir di Aceh Utara . [Foto: Dok. BPBA]
Tim BPBD Aceh Utara saat ini sedang melakukan pendataan di lapangan terkait dampak yang ditimbulkan dari banjir tersebut. Hingga Kamis siang dilaporkan belum ada korban jiwa dan warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Sementara itu di wilayah Sawang dilaporkan banjir mulai surut dan warga mulai membersihkan rumah mereka yang sempat tergenang banjir. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here