Beranda Infotaiment November, Disbudpar Aceh Gelar Freediving Championship 2018

November, Disbudpar Aceh Gelar Freediving Championship 2018

BERBAGI
Ilustrasi diving

BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kejuaraan internasional selam bertajuk Aceh Freediving Championship 2018 yang dipusatkan di Pulau Weh, Kota Sabang, 2 hingga 9 November mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani di Banda Aceh, Sabtu (12/5/2018), mengatakan, kejuaraan selam internasional tersebut digelar untuk menarik minat wisatawan khusus penyelam luar negeri berkunjung ke Indonesia, khususnya Pulau Weh, Sabang.

“Kegiatan serupa pernah digelar pada 2017. Kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu menjadi modal Freediving Championship 2018,” kata Rahmadhani menyebutkan.

Kejuaraan selam 2018 ini, sebut dia, dipusatkan di Teluk Balohan. Peserta kejuaraan ini diharapkan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kejuaraan selam tahun sebelumnya diikuti 40 peserta dari 20 negara.

Rahmadhani menyebutkan penyelenggaraan Aceh International Freediving Championship 2018 diharapkan mampu menarik lebih banyak peserta dari berbagai negara.

“Terlebih lagi sejumlah hadiah juga akan lebih besar dibanding tahun lalu. Kementerian Pariwisata mengalokasikan dana Rp90 juta dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang atau BPKS Rp150 juta untuk penyelenggaraan kejuaraan ini,” ungkap Rahmadhani.

Sabang dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai destinasi wisata bahari dunia dan destinasi bagi kapal layan serta kapal pesiar. Dengan demikian, Sabang mampu menjadi tuan rumah menyelenggarakan kejuaraan selam berskala internasional tersebut.

“Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang memperkenalkan Sabang kepada para penyelam dunia bahwa di pulau itu memiliki ragam pesona keindahan dan keunikan alam bawah laut,” demikian Rahmadhani. [AntaraAceh]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here