Beranda Ekonomi Jelang Ramadan, Banda Aceh Pasok 1,5 Juta Telur dari Medan

Jelang Ramadan, Banda Aceh Pasok 1,5 Juta Telur dari Medan

BERBAGI

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh memasok 1,5 juta butir telur dari Medan, Sumatera Utara menjelang bulan suci Ramadan. Pasokan ini untuk mencukupi stock selama puasa dan harganya tidak mengalami kenaikan.

“Kita pasok telur dari Medan sebanyak 1,5 juta butir. Jumlah ini meningkat dibandingkan bulan biasa yaitu sebanyak 1 juta butir,” kata Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi, kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, jumlah telur sebanyak 1,5 juta butir ini sudah tersedia di sejumlah distributor dan pedagang di Banda Aceh. Peningkatan jumlah pasokan ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga.

“Kita pasok untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan telur pada bulan Ramadan. Sehingga, Pemko Banda Aceh mensuplai telur dari Medan,” jelas Nasri.

Saat ini harga telur di Banda Aceh masih berkisar Rp 38.500 per papan. Nasri berharap dengan adanya pasokan melimpah ini harga harga telur tidak naik selama Ramadan.

“Kita akan pantau terus di setiap pasar, apakah ada kenaikan atau tidak,” jelasnya.

Selain memasok telur, Pemko Banda Aceh juga menggelar pasar murah di empat kecamatan yang dimulai sejak 8-12 Mei mendatang. Pada pasar murah ini, disediakan minyak goreng, gula, tepung terigu dan telur. [Detik.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here