Beranda Nanggroe KNRP akan Datangkan Syeikh dari Palestina ke Aceh Selama Safari Ramadhan

KNRP akan Datangkan Syeikh dari Palestina ke Aceh Selama Safari Ramadhan

BERBAGI

BANDA ACEH – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh akan menghadirkan dua orang Syekh dari Palestina untuk melakukan safari ramadhan di Aceh selama bulan puasa 1439 Hijriah mendatang.

Kedua Syeikh itu adalah Syekh Mahmod Abdul Azis Abdurrabouh Banat, dan Syekh Barjas Daud Shaleh el Anwar.

“Dua orang syeikh dari Palestina untuk mengelilingi 23 kabupaten/kota di Aceh, dengan target utama adalah pemberian informasi terkini tentang kondisi Palestina, pemahaman yang benar tentang ke-Palestina-an, serta pengumpulan donasi bantuan dari masyarakat Aceh untuk rakyat Palestina,” kata Ketua KNRP Aceh Makhyaruddin Yusuf saat pembukaan Konsolidasi Wilayah KNRP se-Aceh di hotel Mekkah Banda Aceh, Sabtu 5 Mei 2018.

Makhyaruddin juga mengatakan permasalahan serius Palestina beserta Masjidil Aqsa di dalamnya hingga kini masih berlangsung dalam kondisi yang sangat rumit sekaligus menyedihkan bagi umat Islam.

Umat Islam di Palestina, kata Makhyaruddin, saat ini masih berada dalam tekanan dan penindasan dari Zionis Israel.

“Hampir setiap hari selalu kita dengar ada umat Islam di Palestina yang dibunuh dan disiksa oleh penjajah Israel, atau setidaknya terluka dan terusir dari negerinya sendiri,” katanya.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kesbanglinmas Aceh, Mahdi, mengatakan bahwa persoalan palestina adalah persoalan yang cukup panjang, yang memerlukan perhatian serius

“Pemerintah Aceh mendukung penuh setiap usaha dan kegiatan kemanusiaan termasuk kegiatan membantu dan membela rakyat Palestina dalam perjuangan bebas dari penjajah zionis Israel,” ujarnya. [Ian Rifa’i]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here