Beranda Nanggroe Lumpuh Mendadak, Warga Aceh Tamiang Dipulangkan dari Malaysia

Lumpuh Mendadak, Warga Aceh Tamiang Dipulangkan dari Malaysia

BERBAGI
Reza Ardian, 27 tahun, warga Aceh asal Aceh Tamiang yang dipulangkan dari Malaysia. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Reza Ardian, 27 tahun, warga Aceh asal Aceh Tamiang yang bekerja serabutan di Malaysia mengalami penyakit aneh yang mengakibatkan dirinya lumpuh mendadak. Atas kondisi tersebut, Reza terpaksa dipulangkan ke Aceh melalui Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara pada Jum’at (27/4/2018).

Informasi terkait Reza Ardian diperoleh acehonline.info, Sabtu malam, (28//4/2018), dari H. Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh. Haji Uma mengaku dirinya dihubungi oleh Abu Saba dari KANA Group yang mendampingi Reza Ardiansyah dalam penerbangan dari Malaysia ke Bandara Kuala Namu. Dari Kuala Namu, Reza dijemput keluarga yang kemudian dipulangkan ke Aceh.

Menurut Haji Uma, setelah berkomunikasi intens dengan Abu Saba, keluarga dari Reza Ardian berusaha mencukupi biaya pemulangan ke Aceh sebesar 6 juta rupiah, yang dipinjam dari para kerabat.

Untuk meringankan beban keluarga, Haji Uma juga turut membantu 2 juta rupiah dari biaya pemulangan tersebut.

Kepada keluarga, Haji Uma menyarankan agar Reza Ardian diperiksa secara medis di rumah sakit untuk memastikan penyakit yang di derita Reza Ardian, disamping pengobatan alternatif. Namun pihak keluarga berencana untuk menempuh pengobatan alternatif terlebih dahulu setibanya di Aceh.

Haji Uma dalam hal ini menyampaikan terima kasih kepada Abu Saba yang telah membantu mengurus pemulangan dan juga mendampingi Reza Ardian dalam penerbangan dari Malaysia ke Kuala Namu hingga diserahkan kepada pihak keluarga. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here