Beranda Olahraga Irwandi Buka Kejuaraan Motocross Piala Gubernur Aceh

Irwandi Buka Kejuaraan Motocross Piala Gubernur Aceh

BERBAGI
Irwandi Buka Kejuaraan Motocross Piala Gubernur Aceh. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf membuka kejuaraan motocross yang digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh di Sirkuit AMX Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (28/04/2018).

Kejuaran bertajuk Super GTX MX Piala Gubernur Aceh ini diikuti para crosser serta grasttaker senior dan profesional dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi dan Pekanbaru. Selain itu GTX MX Piala Gubernur Aceh ini juga diikuti crosser cilik nasional.

Event ini diharapkan mampu menjadi bagian dari promosi daerah serta hiburan bagi masyarakat Aceh.

Kejuaraan yang berlangsung pada 28-29 April 2018 ini memperlombakan 12 kelas kategori. Antara lain, kelas Motocross MX 250 cc, Motocross MX 65 cc dan kelas Campuran Open untuk para senior Sumatera. Sementara total uang yang diperebutkan dalam even ini sebesar Rp170 juta.

Panitia pelaksana juga menyediakan dua unit sepeda motor untuk juara umum kategori SE 250 cc dan juara umum kategori Open Sumatera plus trophy Gubernur Aceh.

Kejuaraan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2018-2023, yaitu Aceh Teuga.

Event ini juga diharapkan menjadi tempat penyaluran bakat bagi para pecinta olahraga ekstrem roda dua di Aceh, serta menjadi ajang untuk mengukur kemampuan dan unjuk diri para crosser. []

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here