Beranda Politik Ghazali Abbas Adan Kembali Mendaftar Sebagai Calon Anggota DPD-RI

Ghazali Abbas Adan Kembali Mendaftar Sebagai Calon Anggota DPD-RI

BERBAGI
Anggota DPD-RI asal Aceh Ghazali Abbas Adan. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Anggota DPD RI Perwakilan Aceh incumbent Ghazali Abbas Adan, Rabu sore (25/4/2018) kembali mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI periode 2019 – 2024 di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Didampingi beberapa timsesnya, ia menyerahkan bukti dukungan berupa fotocopy KTP pendukungnya sebanyak 4.380 lembar dan tersebar di 16 kabupaten/kota.

Penyerahan bukti dukungan tersebut diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dan disaksikan juga oleh anggota Bawaslu Aceh, Mariani.

“Sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusinal untuk ikut serta dalam setiap event demokrasi, maka saya menggunakan hak ini untuk mencalonkan sebagai bakal calon anggota DPD RI Dapil Aceh masa bakti 2019-2024 seperti tokoh-tokoh lain di Aceh yg juga sudah mendaftarkan diri di KIP Aceh,” kata Ghazali Abbas Adan.

Ghazali Abbas berharap agar pesta demokrasi pileg 2019 dapat berlangsung secara demokratis dan aman.

“Pesta demokrasi halal tanpa munculnya 5-P sebagai bentuk perilaku politik haram sebagaimana yang sudah amat sering saya suarakan, yakni peuyo, peureuloh, peungeut, peng dan poh mupoh,” jelasnya.

Ghazali Abbas menambahkan di Aceh yang secara legal formal berlaku syariat Islam, untuk itu menurutnya tidak ada tempat di nanggroe syariat ini meraja lela praktek politik haram.

“Dalam waktu yang bersamaan kita harapkan semua elemen masyarakat untuk menjaganya, niscaya di nanggroe Aceh benar-benar berlangsung pesta demokrasi halal, bermarwah, terhormat dan beradab,” ungkap Ghazali Abbas Adan. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here