Beranda Travel 20 Yacht Dipastikan Ikuti Sabang Marine Festival 2018

20 Yacht Dipastikan Ikuti Sabang Marine Festival 2018

BERBAGI
Sabang Marine Festival 2018

SABANG –  Sedikitnya 20 yachter dari berbagai negara dipastikan akan mengikuti agenda Event Internasional Sabang Marine Festival 2018.

Informasi yang diterima panitia, para yachter yang sudah tiba di Sabang berasal dari beberapa negara yaitu Sy Mariposa (Germany), Sy.Aku Ankka (US), Sy. Lady Ann (Malaysia), Sy.Beachhqu 5E 57 (Australia), Sy.Quintessa (Australia), Sy. Glaz (Malaysia), Sy. Yantara (Australia), Sy. Sentinel (Australia), dan Gallivan 1 (Australia).

Sementara itu, puluhan kapal yacht lainya dilaporkan masih dalam perjalanan menuju Sabang dan menurut Ketua Panitia Sabang Marine Festival 2018 Agus Salim dalam konfrensi Pers yang di gelar di ruang rapat Kantor BPKS Rabu (25/4/2018) event tahunan kali ini pihaknya menargetkan sedikitnya 20 yacht akan tiba di Sabang untuk mengikuti dan memeriahkan Sabang marine Festival 2018 yang akan berlangsung sejak tanggal 26 sampai dengan 30 April 2018.

“Target kita tidak muluk-muluk, sedikitnya 20 yachter yang telah melakukan konfirmasi kedatangan pada kita, namun kita berharap dengan keadaan cuaca saat ini tidak akan mempengaruhi kedatangan mereka,” tegas Agus Salim mewakili Kepala BPKS Sayid Fadhil.

Agus Salim menambahkan, saat ini pihak BPKS telah menyiapkan layanan dan fasilitas cek in para peserta Yacht atau ICQP yang berlokasi di ruang kantor Pelabuhan BPKS CT1 dengan tujuan untuk mempermudah para Yachter dan pihak terkait lainya dalam proses pemeriksaan surat menyurat dan izin hingga biasanya selesai dalam kurun waktu beberapa hari akan selesai dalam waktu satu hari sejak kedatangan.

“Layanan ini kita berikan pada turis Yachter agar menarik minat mereka datang ke Sabang, dan dengan sistim satu pintu tententunya akan mempermudah proses perizinan dengan prinsip layanan terpadu satu pintu,” tambah Agus Salim didampingi sejumlah unsur pimpinan BPKS lainya. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here