Beranda Politik PPP Aceh Targetkan Raih Kursi di Setiap Dapil pada Pemilu 2019

PPP Aceh Targetkan Raih Kursi di Setiap Dapil pada Pemilu 2019

BERBAGI
Ketua DPW-PPP Aceh Tgk. Amri M. Ali. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Aceh Tgk. Amri M. Ali menagetkan partai yang berlambang ka’bah itu dapat meraih kursi di setiap daerah pemiluhan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk target, kami berharap bisa memperoleh kursi setiap dapil, baik untuk DPRK, DPRA, maupun DPR-RI. Kalau bisa sepuluh, tapi kan tidak mungkin, jadi kami berharap setiap dapil bisa dapat lah,” kata Tgk. Amri M. Ali kepada wartawan usai membuka acara Rapat Koordinasi Wilayah PPP Aceh, Selasa malam (24/4/2018), di Asrama Haji, Banda Aceh.

Pembukaan Rakorwil PPP Aceh. [Foto: Reza Gunawan]
Untuk mewujudkan hal itu, Tgk. Amri menjelaskan, PPP Aceh dalam Rakorwil itu akan membahas laporan perkembangan pencalegan, merumuskan strategi dan taktik pemenangan Pemilu 2019.

“Kami juga akan mencari format untuk motivasi setiap caleg dan kader partai dalam bekerja,” ujarnya.

PPP Aceh, kata Tgk. Amri, telah melakukan proses penjaringan calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2019 nantinya.

“Alhamdulillah dari laporan teman-teman,  penjaringannya sudah mencapai 80 persen dan menuju finalisasi,” ujarnya.

Pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Aceh. {Foto: Reza Gunawan]

Sementara itu ketika ditanyai soal kerjasama dengan partai lokal yang membutuhkan ‘kendaraan’ untuk mengirimkan wakilnya ke Senayan, Tgk. Amri mengatakan  PPP Aceh membuat proses koalisi  dan kerjasama khusus dengan partai lokal dalam hal untuk penetapan calon DPR-RI.

“Tapi PPP membuka ruang bagi siapapun yang ingin mendaftar. Kami tidak mengajak, tapi memberikan kesempatan, siapa yang mau silakan mendaftar,” ungkapnya.

Selian itu, Tgk. Amri menambahkan, PPP Aceh tidak menetapkan syarat khusus apapun bagi para caleg yang ingin maju melalui PPP untuk Pemilu 2019 mendatang.

“Yang penting calegnya harus bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT. Hanya itu syaratnya,” imbuhnya.

Pelantikan Pengurus Wanita Persatuan Pembangunan Provinsi Aceh. [Foto: Reza Gunawan]
Ketika ditanyai soal fokus basis suara PPP apakah khusus pakah hanya kepada kalangan dayah dan santri, Tgk. Amri mengatakan PPP Aceh akan masuk ke setiap lumbung suara dan akan dilakukan pendekatan untuk mendulang suara nantinya.

Kepada pengurus dan kader PPP Aceh, Tgk. Amri mengimbau kepada seluruh kader PPP Aceh untuk dapat bekerja keras dan ikhlas menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 2019.

“Perjuangan tidak akan pernah ada hasilnya jika kita tidak sungguh-sungguh. Perjuangan itu akan menghasilkan manakala kita mau berkorban sedikit, baik tenaga, pikiran, maupun lainnya, demi menggapai kesuksesan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, PPP Aceh juga melantik jajaran pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah dan Wanita Persatuan Pembangunan Provinsi Aceh yang merupakan organisasi sayap (underbow) partai tersebut. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here