Beranda Nanggroe Gara-gara Status Facebook, Abdullah Saleh Laporkan Irwandi Yusuf ke Polisi

Gara-gara Status Facebook, Abdullah Saleh Laporkan Irwandi Yusuf ke Polisi

BERBAGI
Anggota DPRA Abdullah Saleh. [Foto: Ian Rifa'i]

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Abdullah Saleh melaporkan Irwandi Yusuf ke polisi atas kasus pencemaran nama baik. Hal itu dilakukan Abdullah Saleh karena status Irwandi Yusuf di akun facebooknya yang menyerang pribadi dan keluarga Abdullah Saleh. Laporan ini telah dilayangkan Abdullah Saleh ke Polda Aceh pada Jumat, 20 April 2018.

“Ini tidak baik untuk bangsa dan negeri ini, apalagi ini dilakukan oleh orang level elit yaitu gubernur Aceh. Begitu juga saya, walau bukan pemimpin di lembaga ini (DPRA), saya orang yang dituakan di lembaga legislatif. Maka dari itu setelah menunggu waktu yang tepat saya menempuh persoalan ini melalui jalur hukum,” kata Abdullah Saleh dalam konferensi pers yang digelar, Selasa (24/4/2018), di Gedung DPR Aceh.

Surat laporan Abdullah Saleh ke polisi. [Istimewa]
Abdullah Saleh menjelaskan, pada 11 April silam, Irwandi Yusuf yang merupakan orang nomor satu di Aceh itu, menyindir dirinya terkait permasalahan prostitusi online dan penegakan syariat islam di Aceh.

“Saya baru melihat status facebooknya pada 12 April. Karena membawa nama lembaga legislatif dan nama saya disebutkan di status itu, yang menyebut bahwa anak anggota DPR Aceh terlibat penyelewangan asusila di Mesir, maka saya merasa dihinakan dan dicemarkan nama saya,” jelasnya.

Postingan status Irwandi Yusuf itu, Abdullah Saleh juga menjelaskan, menandai (tag) namanya dan paragraf pertama dalam status itu.

“Masalah prostitusi online, pada postingannya itu terdapat komentar-komentar yang menyerang dan menyudutkan lembaga DPR Aceh,” ujarnya.

“Jika saya tidak membuat pengaduan, maka bisa yang diserang dalam status tersebut anak DPR Aceh lainnya, tapi karena dalam status tersebut nama saya disebut, maka saya sendiri yang langsung mengadukan ini kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Status Facebook Irwandi Yusuf yang dilaporkan Abdullah Saleh ke polisi. {FB. Irwandi Yusuf]

Abdullah Saleh menyatakan telah mempersiapkan segala hal dalam proses hukum dan bukti-bukti terkait tindaklanjut dari laporannya tersebut.

“Kami sudah siap untuk proses selanjutnya. Persoalan ini juga sudah saya konsultasikan ke pimpinan DPR Aceh,” ujarnya.

Abdullah Saleh mengakui anaknya pernah mengenyam pendidikan di Mesir 6 tahun silam

“Namun persoalan yang dituduh ini, saya tidak menanyakan hal itu kepada anak saya karena itu bisa mempengaruhi beban mentalnya. Terlepas dari itu, ada atau tidaknya dia melakukan, mempublikasikan keburukan seorang itu juga mencemarkan nama baik,” ujarnya. [Ian Rifa’i]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here