Beranda Olahraga Lima Pembalap Teratas MotoGP 2018, Rossi Tak Masuk

Lima Pembalap Teratas MotoGP 2018, Rossi Tak Masuk

BERBAGI
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso. [Foto: Twitter Dovizioso]

MotoGP 2018 sudah menyelesaikan tiga seri: Qatar, Argentina, dan Amerika. Dua pembalap yang berebut gelar juara hingga seri terakhir musim lalu, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, kembali berada di posisi teratas.

MotoGP musim ini tampaknya kembali bakal menjadi arena pertarungan keduanya, sementara Valentino Rossi sang legenda terseok-seok di posisi tujuh.

Balapan memang masih panjang. Persaingan gelar juara belum bisa digambarkan dengan jelas hanya dari tiga seri.

Namun demikian, dari tren tiga seri yang telah dilalui, peta persaingan paling keras tampaknya akan menjadi milik lima pembalap.

Meskipun tak menutup kemungkinan Rossi bakal menghadirkan drama-drama dan kejutan nantinya. Nama besar yang mungkin menyodok juga ada Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang sampai saat ini sepertinya belum panas.

Berikut 5 pembalap MotoGP teratas di klasemen sementara:

1. Andrea Dovizioso (46 poin)

Pembalap Ducati ini memimpin klasemen sementara dengan mengemas 46 poin. Ketangguhannya membuat Marquez harus memastikan gelar juara hingga seri terakhir balapan musim lalu.

Menurut situs resmi MotoGP, Senin 23 April 2018, Dovizioso menampilkan performa yang konsisten sejak awal musim.

2. Marc Marquez (45 poin)

Marquez sukses menjadi juara MotoGP Amerika enam musim berturut-turut. Sempat kena penalti jelang balapan, dia tetap bisa menunjukkan dominasinya.

Hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen, Marquez menjaga asa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

3. Maverick Vinales (41 poin)

Rekan setim Valentino Rossi di Yamaha Movistar ini menunjukkan performa kian menanjak sejak awal musim. Kesuksesannya naik podium di MotoGP Amerika membuatnya bisa menyegel posisi 3 klasemen sementara.

“Kami datang, kami tahu bisa menunjukkan peningkatan performa dibandingkan MotoGP Argentina. Dan kami sudah menemukan jalan untuk terus meningkatkan performa,” kata Vinales.

4. Cal Crutchlow (38 poin)

Pembalap LCR Honda Castrol ini membetot perhatian karena performa apiknya musim ini. Meski terpuruk di Amerika, Cal tetap optimis karena sempat menjuarai MotoGP Argentina.

Dia berharap bisa mengulang sukses di Argentina saat balapan seri berikut di Jerez, Spanyol. “Kami fokus ke depan dan selalu mengambil sisi positifnya,” kata Cal.

5. Johann Zarco (38 poin)

Zarco berhasil naik podium di MotoGP Argentina. Bekal ini membuatnya optimis bisa mengulang sukses saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Kembali ke Eropa akan memberikan keuntungan tersendiri,” kata Zarco. [Viva.co.id]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here