Beranda Olahraga Satu Tim Gugur dari Peserta Final Regional Aqua DNC Aceh 2018

Satu Tim Gugur dari Peserta Final Regional Aqua DNC Aceh 2018

BERBAGI
Technical Meeting Aqua DNC Regional Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Satu tim peserta final regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) Aceh 2018 gugur karena tidak mengikuti screening test (tes kesehatan), Kamis (5/4/2018), di Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh. Selebihnya 47 tim dari 48 tim sebelumnya yang dinyatakan lolos, akan bertanding untuk memperebutkan tiket final nasional mewakili Aceh di Jakarta.

“Tim SSB Indra Alam dari Indrapuri Aceh Besar, gugur karena tidak mengikuti screening test medis. Mereka sebelumnya hanya mengikuti screening administrasi, namun akhirnya pulang karena tidak tahu ada tes medis,” kata Koordinator Pelaksana Aqua DNC Aceh, Zahirsyah Oemardy, kepada acehonline.info, Kamis malam.

Zahirsyah menjelaskan, panitia saat mengkonfirmasi ke pelatih menyatakan mereka tidak mengetahui adanya tes medis, karena sebelumnya saat kualifikasi di daerah (kabupaten/kota) hanya dilakukan pemeriksaan administrasi.

“Kami sudah berupaya menghubungi pelatih dan dokter menunggu hingga menjelang Magrib, namun akhirnya mereka tidak datang juga. Akhirnya tim Danone pusat memutuskan tim itu tidak bisa ikut final regional, karena syarat untuk mengikuti pertandingan wajib mengikuti tes medis,” jelasnya.

47 tim yang lolos tes administrasi dan tes medis, Zahirsyah menambahkan, telah mengikuti drawing (pengundian) untuk pembagian pertandingan ke dalam 16 grup.

“Tim-tim ini akan bertanding pada Jumat malam dan Sabtu pagi hingga sore (6-7 April 2018), untuk memperebutkan juara grup menuju babak 16 besar. Selanjutnya pada Minggu mereka akan bersaing untuk menuju babak semifinal dan final,” ujarnya.

Tim juara utama nantinya, kata Zahirsyah, akan mewakili Aceh untuk bertanding pada final nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada 22-23 Juli 2018 di Jakarta.

“Selain sang juara, dari 11 regional pelaksana kualifikasi AQUA DNC 2018 di seluruh Indonesia, akan dipilih satu tim fair play, yang juga akan bertanding di final nasional. Semoga saja Aceh dapat terpilih, sehingga dapat mewakili dua tim dalam final nasional nantinya,” ungkap Zahirsyah. [Reza Gunawan]

Pembagian grup final regional Aqua DNC 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Pembagian grup final regional Aqua DNC 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Pembagian grup final regional Aqua DNC 2018. [Foto: Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here