Beranda Nanggroe Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah di Aceh Timur

Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah di Aceh Timur

BERBAGI
Rumah rusak akibat angin puting beliung. [Foto: Antara]

IDI RAYEUEK – Belasan rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Idi Rayeuek, Aceh Timur, rusak parah akibat dihantam angin puting beliung, Minggu pagi (1/4/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, menyatakan, hingga menjelang sore pihaknya masih mendata kerusakan rumah warga, karena sebagian besar mengalami rusak sedang dan ringan.

Desa-desa yang menjadi sasaran angin puting beliung, yakni di Kecamatan Idi Rayeuk yaitu Desa Kuala Idi, Keutapang Mameh, Kampung Jawa dan Kampung Jalan.

Sementara di Desa Bagok Panah Sa, Kecamatan Darul Aman, hanya tumbang pohon kelapa dan tidak mengakibatkan kerusakan rumah dan kerugian harta.

Beberapa rumah yang kerusakannya mencapai 80 persen di Desa Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, antara lain milik Amri Ibrahim, Taqiyuddin dan Muhammad Hidayat. Rumah yang rusak sedang antara lain Mirza dan Rusdi, desa yang sama.

Sementara di Desa Calok Geulima, rumah yang rusak antara lain milik Muhammad Thaib. Selain itu, kerusakan rumah warga akibat angin putting beliung juga dilaporkan terjadi di Desa Keutapang Mameh sebanyak 6 unit.

Dia menyatakan, masyarakat yang menjadi korban bencana alam itu mendapat bantuan masa panik seperti sembako, begitu juga dengan rumah yang rusak akan dibangun kembali.

“Rumah yang rusak berat akan dibangun kembali. Untuk rumah yang rusak sedang dan ringan akan direhab sesuai dengan kebutuhan,” ujar Syahrizal.

Dia mengharapkan para korban bencana alam tetap sabar dan tabah menghadapi musibah. [AntaraAceh]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here