Beranda Ekonomi Premium Langka di Banda Aceh dan Aceh Besar

Premium Langka di Banda Aceh dan Aceh Besar

BERBAGI

BANDA ACEH – Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium belakangan ini mulai langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Aceh Besar maupun Banda Aceh.

Pantauan di lapangan, Kosongnya premium di sejumlah SPBU wilayah Aceh Besar maupun Kota Banda Aceh membuat petugas mengarahkan pengendera roda dua, tiga maupun roda empat untuk mengisi BBM nonsubsidi jenis pertalite.

Salah seorang penyedia jasa konvensional roda tiga (becak) Khairul mengaku kecewa terhadap kebijakan Pemerintah maupun PT Pertamina (Persero) yang membatasi BBM bersubsidi jenis premiun di sejumlah wilayah provinsi paling ujung barat Indonesia.

“Hari ini saja sudah empat SPBU saya datangi untuk mengisi premium, tapi ke empat SPBU yang saya datangi tersebut kata pertugas premium kosong,” kata Khairul, di salah satu SPBU yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar, Jumat (30/3/2018).

“Seharusnya pemerintah tidak membatasi premium subsidi dan jika ini terus terjadi ekonomi masyarakat terjepit,” tambah abang becak tadi.

Dia mengakui, dibatasinya BBM subsidi jenis premium sangat berdampak terhadap pendapatan penyedia jasa antar jemput dan pengguna jasa (masyarakat) sangat keberatan menggunakan jasa becak jika harganya melambung.

“Kalau kita naikkan ongkos penumpang bilang mahal sekali dan sudah pasti tidak naik becak dan penumpang lebih memilih jasa online padahal naiknya ongkos becak karena kami menggunakan BBM non subsidi,” tuturnya. [Okezone.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here